nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ducati Siap Jadi Juara MotoGP

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Senin 15 April 2019 08:11 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 15 38 2043534 ducati-siap-jadi-juara-motogp-WDhhh4YQg6.jpg Danilo Petrucci dan Andrea Dovizioso (Foto: Laman resmi MotoGP)

AUSTIN – Mengarungi musim kompetisi MotoGP 2019, Tim Mission Winnow Ducati hadir dengan optimisme tinggi. Meski dalam beberapa musim terakhir gelar juara dunia selalu menghampiri Tim Honda, namun Ducati percaya diri kalau di musim balap 2019 mereka bisa bersaing dan merebut kejayaan. Hal itu disampaikan langsung oleh Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti.

Ciabatti memang tidak memungkiri kalau Honda merupakan tim dan pabrikan yang tangguh. Disebutkan oleh Ciabatti kalau Honda telah berhasil merancang motor yang luar biasa. Kendati begitu, ia menjelaskan bahwa Ducati juga telah melakukan hal yang sama. Hal tersebut bisa dilihat dari performa Ducati dalam dua musim terakhir.

(Baca juga: Dovizioso Dinilai Sudah Selevel dengan Marquez)

Andrea Dovizioso

Selepas berlangsungnya seri ketiga MotoGP 2019 yang dihelat di Amerika Serikat, rider Ducati, Andrea Dovizioso, untuk sementara menduduki posisi puncak klasemen pembalap. Saat ini pembalap berpaspor Italia itu mengoleksi 54 poin. Dovizioso unggul sembilan angka dari juara bertahan yang juga pembalap Honda, Marc Marquez.

“Kami di sini untuk memenangkan Kejuaraan Dunia MotoGP, dan kami akan melakukan semua yang kami bisa dengan itu, mengetahui itu adalah tantangan besar. Pasalnya, Honda adalah perancang sepeda motor terbesar di dunia dan Marc Marquez mungkin adalah talenta terbesar dalam balap motor modern. Ini adalah tujuan ambisius," ujar Ciabatti, menukil dari Speedweek, Senin (15/4/2019).

Marc Marquez dan Andrea Dovizioso

"Kami telah menjadi pabrikan yang hebat di Kejuaraan Dunia MotoGP dan di atas semua pembalap yang dianggap sebagai referensi. Dovizioso telah memenangkan 11 balapan sejak mentas di Sepang 2016. Lihat sendiri, siapa lagi yang mampu menang dalam dua tahun ini. Saya pikir itu bisa Anda jawab sendiri," tandas Ciabatti.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini