nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Raih Podium Ketiga, Miller: Saya Berjuang Lebih Karena Salah Pilih Ban

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Senin 15 April 2019 06:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 15 38 2043514 raih-poidum-ketiga-miller-saya-berjuang-lebih-karena-salah-pilih-ban-xawcsYLVAr.jpg Jack Miller saber podium ketiga di MotoGP Amerika Serikat (Foto: MotoGP)

AUSTIN – Pembalap Tim Pramac Ducati, Jack Miller, meraih hasil positif di seri balapan ketiga MotoGP 2019. Mengaspal di Circuit of the Americas (COTA), Senin (15/4/2019), pembalap berpaspor Australia itu berhasil meraih podium ketiga.

Memulai balapan dari posisi keempat, Miller tampil cukup apik di beberapa putaran awal. Akan tetapi, perlahan ia kesulitan untuk mengejar Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) yang berada di depannya.

Miller menyebut hal tersebut terjadi lantaran dirinya menggunakan ban dengan tipe soft pada bagian depan motornya. Mulai kehilangan daya cengkram pada pertengahan balapan membuat Miller sulit mendekati Rossi dan Rins yang menggunakan ban tipe medium. Kendati begitu, Miller mengaku tetap senang dengan hasil akhir yang ia peroleh di COTA.

Baca juga: Hasil Race MotoGP Amerika Serikat 2019

“Akhir pekan yang sulit bagi kami. Yang pasti kami sedikit beruntung. Saya pikir pemilihan ban depan dengan yang ban bertipe soft adalah pilihan keputusan yang kurang tepat. Itu yang membuat saya kehilangan jarak dengan pembalap di depan ketika beberapa putaran terakhir,” ujar Miller, melansir dari laman Crash, Senin (15/4/2019).

“Saya sangat berjuang di beberapa putaran terakhir. Tetapi saya sadar ada peluang untuk bisa meraih podium dan harus meningkatkan kecepatan saya. Saya tidak bisa cukup berterima kasih kepada Ducati. Sudah lama, itu pasti!,” tukasnya

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini