nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hasil Redball Womens 10 Ball Open 2019 Cerminkan Ratanya Kualitas Pebiliar Putri Indonesia

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 14 April 2019 13:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 14 43 2043379 hasil-redball-womens-10-ball-open-2019-cerminkan-ratanya-kualitas-pebiliar-putri-indonesia-m3bAqdROvm.jpg Para Pemenang Redball Women's 10 Ball Open 2019 (Foto: POBSI)

JAKARTA – Turnamen Redball Women’s 10 Ball Open 2019 yang berlangsung sejak 11-13 April 2019 di Red Ball, Mall Taman Palem, Jakarta Barat, telah selesai digelar. Pebiliar wakil Jawa Barat, Annita Kanjaya, menjadi kampiun pada turnamen tersebut.

Annita mampu menjadi juara setelah mengungguli para pesaing lainnya. Posisi kedua menjadi milik pebiliar wakil Jawa Tengah, Vinda, sedangkan tempat ketiga ditempati dua atlet yakni Nony K dari Jawa Barat dan Angeline Magdalena Ticoalu asal DKI Jakarta.

Sebelumnya, digelar juga Redball Women’s 9 Ball Open 2019 pada 8-11 April 2019 di tempat yang sama. Turnamen itu dijuarai pebiliar wakil DKI Jakarta, Fathrah Masum. Sementara itu, posisi kedua ditempati pebiliar wakil DKI Jakarta lainnya yakni Desi Aristia. Posisi ketiga menjadi miliki Angeline dari DKI Jakarta dan Rini Nasution asal Sumatera Utara.

BACA JUGA: Hasil Final Redball Womens 9 Ball Open 2019

Wakil Ketua II Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI), Achmad Fadil Nasution, memandang positif hasil dari dua turnamen tersebut. Achmad beranggapan hasil turnamen itu telah menunjukkan kualitas pebiliar putri Indonesia yang merata.

Selain itu, Achmad menilai turnamen seperti itu amat baik untuk pembinaan. Achmad pun berterima kasih kepada Redball sebagai pihak penyelenggara yang telah mendukung perkembangan billiar Indonesia.

“Sangat senang buat para juara. Sangat senang sudah meratanya persaingan para pebiliar putri karena ini sangat baik buat pembinaan. Hal ini terlihat hampir seluruh pemenang bola 9 dan bola 10, orang yang berbeda,” ucap Achmad, seperti yang dikutip dari iNews.id, Minggu (14/4/2019).

“Terima kasih buat Redball yang sudah melaksanakan event putri ini. Antusias atlet, pelaksana event dan seluruh masyarakat biliar harus terus dikembangkan,” sambungnya.

Sementara itu, Achmad juga memuji perkembangan biliar Indonesia setelah Hary Tanoesoedibjo terpilih sebagai ketua umum POBSI. Kehadiran Hary dipandang Achmad telah membawa energi positif untuk kemajuan biliar Indonesia.

“Momen olahraga biliar yang sedang dialiri energi positif semenjak POBSI dipimpin oleh Bapak Hary Tanoesoedibjo diharapkan mulai dirasakan disemua lini olahraga ini,” pungkasnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini