nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Dovizioso Kecewa dengan Hasil Kualifikasi MotoGP Amerika Serikat 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 15 April 2019 00:25 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 14 38 2043467 dovizioso-kecewa-dengan-hasil-kualifikasi-motogp-amerika-serikat-2019-saWFMV17Rl.jpg Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

AUSTIN – Pembalap Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso, amat kesal dengan hasil kualifikasi MotoGP Amerika Serikat 2019. Dovizioso yang tampil kurang maksimal saat kualifikasi akan memulai balapan dari posisi ke-13.

Posisi itu tidak menguntungkan bagi pembalap berpaspor Italia tersebut untuk menjadi pemenang di Circuit of The Americas (COTA). Dovizioso yang pada dua balapan sebelumnya selalu finis di posisi tiga besar kali ini menghadapi tantangan yang cukup sulit untuk mengulang hasil yang sama.

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

Kendati demikian, Dovizioso tetap memiliki peluang untuk membuat kejutan pada MotoGP Amerika Serikat 2019. Pembalap berpaspor Italia itu hanya perlu menemukan kecepatannya untuk bisa finis di posisi terbaik.

BACA JUGA: Dovizioso Dinilai Sudah Selevel dengan Marquez

“Sangat penting untuk memulai pada tiga baris pertama dan sayangnya saya tidak bisa mendapatkannya. Saya sangat kecewa tentang itu,” ujar Dovizioso, seperti yang dikutip dari Crash, Senin (15/4/2019).

Andrea Dovizioso (Foto: MotoGP)

Apabila Dovizioso sedang kesusahan jelang bergulirnya MotoGP Amerika Serikat 2019, maka kondisi sebaliknya justru dialami pembalap Repsol Honda, Marc Marquez. Pembalap Honda itu akan memulai balapan dari posisi terdepan.

Pole position itu merupakan yang ketujuh kalinya sejak Marquez naik kelas ke MotoGP pada 2013. Selain pole position, Marquez juga selalu menang saat mentas di COTA sebagai pembalap Honda. Pembalap berpaspor Spanyol itu sudah menang sebanyak enam kali hingga saat ini.

Menilik pada hal itu, Marquez memperbesar peluangnya untuk menang di balapan yang akan berlangsung pada Senin (15/4/2019), dini hari WIB. Akan menjadi tugas berat bagi para pembalap lain termasuk Dovizioso untuk menghentikan dominasi Marquez di COTA.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini