nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miller Syukuri Hasil Kualifikasi MotoGP Amerika Serikat 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Minggu 14 April 2019 21:02 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 14 38 2043463 miller-syukuri-hasil-kualifikasi-motogp-amerika-serikat-2019-VplMtmPyqE.jpg Jack Miller (Foto: MotoGP)

AUSTIN – Pembalap Pramac Ducati, Jack Miller, akan memulai balapan MotoGP Amerika Serikat 2019 dari posisi empat pada Senin 15 April 2019, dini hari WIB. Meskipun tidak memulai balapan dari posisi tiga besar, tetapi Miller tetap bersyukur mengingat kesulitan yang dihadapinya saat kualifikasi.

Kualifikasi MotoGP Amerika Serikat 2019 memang berlangsung cukup sulit bagi setiap pembalap karena angin kencang yang berhembus. Miller pun cukup kesulitan dengan kondisi itu. Bahkan pembalap berpaspor Australia itu pun hampir terjatuh pada tikungan pertama akibat angin.

Jack Miller (Foto: MotoGP)

Miller menilai angin membuat setiap pembalap jadi lebih sulit untuk melakukan pengereman. Apabila salah mengambil keputusan maka risiko terjatuh pun jadi lebih besar.

BACA JUGA: Lepas Alma, Lamborghini Jadi Sponsor Utama Pramac Racing

Meskipun mengalami kesulitan sepanjang kualifikasi, tetapi Miller cukup senang dengan posisi empat yang didapatkannya. Posisi empat itu diharapkan mampu untuk mengantarkan Miller meraih podium pertamanya pada musim ini.

Jack Miller (Foto: MotoGP)

“Cuaca di semua tempat. Benar-benar berangin, Anda tidak bisa mempercayainya. Ini juga sangat tidak konsisten karena datang dengan hembusan (kencang) saat pengereman lurus ke belakang dan tikungan pertama. Anda tidak benar-benar yakin berapa banyak angin yang membantu Anda. Jadi kadang-kadang Anda menginjak rem tetapi itu akan terlalu dini dan kadang-kadang Anda mengambil rem tetapi Anda terlalu terlambat,” kata Miller, seperti yang dikutip dari laman resmi MotoGP, Minggu (14/4/2019).

“Saya hampir saja terjatuh pada tikungan pertama. Saya menginjak rem terlambat, kami tidak siap untuk itu. Akan tetapi, saya benar-benar senang mendapatkan kualifikasi kering, saya pikir itu sangat membantu kami untuk berada di tempat saat ini,” pungkasnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini