nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

FP3 MotoGP Amerika Serikat 2019 Batal, Kualifikasi Masih Dipertanyakan?

Bagas Abdiel, Jurnalis · Minggu 14 April 2019 00:23 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 14 38 2043280 fp3-motogp-amerika-serikat-2019-batal-kualifikasi-masih-dipertanyakan-kgoD3oIbrp.jpg Cuaca buruk di COTA (Foto: Laman resmi MotoGP)

AUSTIN – MotoGP resmi mengumumkan pembatalan sesi latihan bebas ketiga (FP3) MotoGP Amerika Serikat 2019. Hal tersebut terkait guyuran hujan deras dan kilat yang menyambar di Circuit of the Americas (COTA) pada Sabtu 13 April 2019 pagi waktu setempat atau malam WIB.

Pembatalan sesi latihan bebas ketiga tersebut terjadi di semua kelas, mulai dari Moto3 hingga MotoGP. Semula jadwal sesi latihan bebas ketiga kelas MotoGP akan dimulai pada pukul 21.55 WIB. Tetapi karena kondisi cuaca, sesi latihan bebas ketiga pun sempat ditunda hingga akhirnya dibatalkan.

Sementara sesi latihan bebas keempat MotoGP tetap dimainkan dan akan berlanjut ke kualifikasi yang berlangsung pada sore hari waktu setempat. Meski begitu, kualfikasi MotoGP masih akan bergantung pada kondisi cuaca di Austin pada sore hari nanti atau Minggu (14/4/2019) dini hari WIB.

Baca juga Marquez-Rossi Angkat Bicara soal Jabat Tangan di Argentina

“Hujan deras dan kilat pada Sabtu pagi di MotoGP Amerika Serikat telah membuat sesi latihan bebas ketiga untuk ketiga kelas dibatalkan. Jadwal kualifikasi (MotoGP) pada sore hari masih bergantung pada kondisi cuaca di Austin,” tulis pernyataan MotoGP melalui laman resminya, Minggu (14/4/2019).

Sementara itu pihak COTA melalui akun Twitter resminya menyatakan siap untuk melakoni laga kualifikasi yang akan dimulai pada pukul 12.35 waktu setempat atau dini hari WIB. Kualifikasi tersebut akan dimulai dari kelas Moto3 yang dilanjutkan MotoGP kemudian Moto2.

“Terima kasih atas kesabaran Anda, semuanya. Hujan sudah ada di belakang kami dan kami siap untuk memulai pertunjukkan ini. Kami membuka kembali gerbang pada siang hari dan melanjutkan atkvitasi lintasan dengan kualifikasi Moto3 pada pukul 12.35 (waktu setempat),” tulis Twitter resmi COTA.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini