nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Aleix Esparagro Minta Aprilia Benahi Akselerasi Motornya

Ezha Herdanu, Jurnalis · Sabtu 13 April 2019 05:34 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 13 38 2042876 aleix-esparagro-minta-aprilia-benahi-akselerasi-motornya-N7shhxACuu.jpg Aleix Espargaro (Foto: motogp.com)

AUSTIN – Pembalap Tim Aprilia Gresini, Aleix Espargaro, mengumbar apa yang masih menjadi masalah motor timnya, RS-GP, di kejuaraan dunia MotoGP musim 2019. Espargaro menyebut bahwa akselerasi RS-GP masih harus dibenahi Tim Aprilia jika ingin bersaing dengan para rival mereka di MotoGP 2019.

“Kami harus meningkatkan traksi. Kontak pertama dengan gas, saya banyak melintir dan saya menghancurkan ban pada saat balapan di Argentina. Juga di Malaysia dan Qatar, saya merasa motor 2019 seperti 2017,” jelas Espargaro, seperti dikutip dari Motorsport, Sabtu (12/4/2019).

Aleix Espargaro

“Banyak feeling bagian depan yang terasa baik. Saya sangat kuat pada pengereman. Saya banyak mengerem terlambat dibanding lainnya, membawa corner speed ketika masuk tikungan,” sambung pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut.

Baca Juga: Jelang Mentas di MotoGP Amerika Serikat 2019, Ini Target Espargaro

“Tapi ketika saya membuka gas, ban belakang melintir. Kami tidak mampu menciptakan traksi dari ban belakang dan ini masalah karena jika Anda ingin mengikuti pembalap top, saya banyak melintir dan jelas itu membuat konsumsi ban Anda lebih tinggi.”

Aleix Espargaro

“Itulah target kami sekarang. Kami sudah mengetahui (masalah ini) dari tiga trek terakhir. Saya berharap kami sedikit menderita di Austin. Kami akan tes pada Senin dan punya beberapa ide untuk diuji coba. Semoga kami bisa sedikit meningkat,” imbuhnya.

Espargaro sendiri sebenarnya memulai MotoGP 2019 dengan performa yang cukup positif. Ya, Espargaro berhasil finis di posisi ke-10 ketika menjalani balapan di MotoGP Qatar 2019, dan berada di urutan kesembilan di MotoGP Argentina 2019.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini