nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Kalah dari Viktor Axelsen, Jonatan Sesalkan Pengambilan Keputusan di Poin Kritis

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 13 April 2019 03:06 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 12 40 2042810 kalah-dari-viktor-axelsen-jonatan-sesalkan-pengambilan-keputusan-di-poin-kritis-QRoVVaGmWO.jpg Jonatan Christie harus mengakui keunggulan Viktor Axelsen (Foto: PBSI)

SINGAPURA – Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, harus mengakui keunggulan wakil Denmark, Viktor Axelsen, pada babak Perempatfinal Singapura Open 2019. Perlawanan ketat sempat diberikan pria yang akrab disapa Jojo itu hingga pertandingan yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Jumat 12 April 2019 sore WIB, tersebut harus diselesaikan lewat rubber game.

Pertandingan berlangsung ketat sejak gim pertama yang berhasil direbut Jojo dengan skor 24-22. Viktor gantian menyabet gim kedua dengan skor 18-21 hingga harus dilanjutkan ke set penentuan. Skor ketat kembali tercipta, tetapi pemain berusia 25 tahun itu sukses menang 22-24.

Jonatan mengaku kecewa karena gagal menang meski sudah unggul di awal. Pria berusia 21 tahun itu berjanji untuk mengevaluasi pengambilan keputusan pada poin-poin kritis yang menyebabkan kekalahan di dua gim.

Viktor Axelsen

(Baca juga: Jonatan Christie Gagal ke Semifinal Singapura Open 2019)

“Cukup sedikit disayangkan karena beberapa kali sudah unggul, tapi tidak bisa menyelesaikan dengan baik. Itu jadi pelajaran lagi buat saya juga,” ujar Jonatan Christie, mengutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (13/4/2019).

“Viktor Axelsen bermain cukup baik hari ini (Jumat 12 April 2019). Dia bisa beberapa kali membaca permainan cepat saya,” imbuh pria asal Jakarta tersebut.

Jonatan Christie

Kekalahan tersebut membuat Indonesia hanya bisa menyandarkan harapan ke pundak Anthony Sinisuka Ginting pada nomor tunggal putra. Pemuda berusia 22 tahun itu akan menantang Chou Tien Chen di babak semifinal yang berlangsung Sabtu (13/4/2019) sore WIB.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini