nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahsan/Hendra Beberkan Kunci Kemenangan atas Wakil Malaysia di Singapura Open 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 13 April 2019 02:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 12 40 2042807 ahsan-hendra-beberkan-kunci-kemenangan-atas-wakil-malaysia-di-singapura-open-2019-3NkYlGCcpl.jpg Ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan (Foto: PBSI)

SINGAPURA – Pasangan ganda putra senior, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, sukses melangkah ke Semifinal Singapura Open 2019. Mereka mampu menyudahi perlawanan wakil Malaysia, Goh V Shem/Tan Wee Kiong, pada babak perempatfinal yang berlangsung di Singapore Indoor Stadium, Jumat 12 April 2019, lewat tiga set 18-21, 21-16, dan 21-17.

Ahsan/Hendra sebelumnya sudah berjumpa lima kali dengan Goh/Tan, dengan rekor pertemuan 4-1. Namun, pada perjumpaan terakhir, Hendra/Ahsan harus mengakui keunggulan Goh/Tan di ajang Malaysia Masters 2019.

Hendra Setiawan mengatakan, kunci kemenangan dalam laga tersebut adalah permainan di depan net. Sekali saja lapangan depan sukses direbut, maka pola permainan yang diterapkan The Daddies –julukan Ahsan/Hendra- berjalan dengan baik.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

(Baca juga: Ikuti Jejak Marcus/Kevin, Ahsan/Hendra ke Semifinal Singapura Open 2019)

“Kami harus bisa pegang depannya, supaya kemudian pola kami bisa masuk,” ujar Hendra Setiawan, mengutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (13/4/2019).

“Di pertemuan terakhir mereka lebih unggul dan siap. Kami juga mungkin main kurang maksimal. Tapi kami tidak memikirkan pertandingan yang lalu. Kami fokus dengan pola permainan sendiri. Kesalahan-kesalahan sendiri harus diminimalisir,” timpal Mohamad Ahsan.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan

Pada babak semifinal, Ahsan/Hendra akan menghadapi lawan tangguh, Li Junhui/Liu Yuchen. Rekor pertemuan juga tidak memihak karena pasangan asal China itu sukses menyabet tujuh kemenangan dari 10 kali pertemuan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini