nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marcus/Kevin Ungkap Kunci Kemenangan atas Fajar/Rian di Singapura Open 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Sabtu 13 April 2019 01:07 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 04 12 40 2042805 marcus-kevin-ungkap-kunci-kemenangan-atas-fajar-rian-di-singapura-open-2019-07oT33K0ic.jpg Pasangan ganda putra Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo (Foto: PBSI)

SINGAPURA – Pasangan ganda putra andalan Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses melaju ke Semifinal Singapura Open 2019. Ganda putra berperingkat satu dunia itu menyisihkan sesama wakil Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, dua gim langsung 21-18 dan 21-10 pada pertandingan yang digelar di Singapore Indoor Stadium, Jumat 12 April 2019.

Hasil tersebut sekaligus membalas kekalahan atas Fajar/Rian di Malaysia Open 2019 pekan lalu. Marcus mengatakan, dirinya dan Kevin Sanjaya banyak belajar dari kekalahan mereka dari rekan senegaranya tersebut.

Salah satu kunci kemenangan adalah komunikasi yang baik di antara pasangan berjuluk The Minions tersebut. Hal lain yang membuat Marcus/Kevin meraih kemenangan adalah peningkatan permainan dibandingkan Malaysia Open 2019.

Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto

(Baca juga: Kevin/Marcus Atasi Perlawanan Fajar/Rian di Perempatfinal Singapura Open 2019)

“Kami banyak belajar dari kekalahan kemarin. Saya juga sudah ngobrol dengan Kevin mainnya enaknya gimana. Biar sama-sama enak,” tutur Marcus Fernaldi Gideon, dikutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (13/4/2019).

“Kemarin kan masih banyak mati sendiri, terus buangan bolanya banyak yang mengambang dan akurasinya kurang pas. Sekarang lebih mendingan mainnya,” tukas pria yang akrab dipanggil Sinyo tersebut.

Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Pada babak semifinal, Marcus/Kevin akan berhadapan dengan Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Rekor pertemuan memihak The Minions dengan tujuh kemenangan berbanding empat dalam 11 pertemuan dengan wakil Jepang tersebut.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini