nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jonatan Christie Gagal ke Semifinal Singapura Open 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 12 April 2019 19:59 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 12 40 2042768 jonatan-christie-gagal-ke-semifinal-singapura-open-2019-eoDPYJuUQX.jpg Jonatan Christie kalah dari Viktor Axelsen (Foto: PBSI)

SINGAPURA – Hasil negatif diraih tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, ketika tampil di ajang Singapura Open 2019. Menghadapi wakil Denmark, Viktor Axelsen di babak perempatfinal, langkah Jonatan terhenti usai kalah dari Axelsen lewat drama tiga gim, 24-22, 18-21, dan 22-24.

Bermain di Singapore Indoor Stadium, Jumat (12/4/2019), Jonatan sejatinya tampil sangat baik pada gim pertama tampil menyerang dengan mengandalkan bola-bola silangnya, pemian yang akrab dipanggil Jojo itu terus meraup poin hingga akhirnya merebut gim pertama.

Ketika memasuki gim kedua, Axelsen berusaha gantian menekan. Bola-bola serang yang dilancarkan Jonatan juga mulai terbaca oleh pemain unggulan ketiga itu. Alhasil, gim kedua pun menjadi milik Axelsen meski Jonatan sebenarnya memiliki peluang cukup besar untuk menyudahi pertandingan dengan dua gim saja.

Baca juga: Anthony Ginting Tumbangkan Chen Long, Ricky/Pia Terhenti di Perempatfinal

Pada gim ketiga, atau gim penentuan, kondisi justru berbalik. Jonatan kembali menemukan sentuhan terbaik dengan bola-bola serangnya. Tak kalah dengan lawannya, Axelsen juga mampu bertahan dengan cukup baik.

Keduanya terlibat kejar-kejaran skor hingga menyentuh angka 18-18. Peluang Jonatan untuk menyudahi pemainan juga terbuka lebar ketika ia sempat kembali unggul di angka-angka kritis. Akan tetapi, lagi-lagi beberapa kesalahan sendiri membuat Axelsen diuntungkan. Wakil Denmark itu akhirnya menutup gim ketiga dengan 22-24.

Pada babak semifinal nanti, Axelsen akan menghadapi unggulan pertama turnamen kali ini, yakni Kento Momota. Tunggal putra Jepang itu melaju ke semifinal setelah mengalahkan Srikanth Kidambi.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini