nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Harap Cedera Bahu Tak Mengganggunya Jelang Tampil di GP Amerika Serikat

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 12 April 2019 23:04 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 12 38 2042732 marquez-harap-cedera-bahu-tak-mengganggunya-jelang-tampil-di-gp-amerika-serikat-utz62WNhFu.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez (Foto:MotoGP)

AUSTIN – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengaku jika dirinya masih cukup sering merasa terganggu dengan cedera bahu yang pernah dideritanya pada akhir tahun lalu. Hal itu bahkan dirasakannya saat tampil pada balapan seri kedua di Argentina. Beruntung, pembalap Spanyol itu bisa mengatasinya dengan baik hingga finis diurutan terdepan pada balapan tersebut.

Jelang tampil pada balapan seri ketiga akhir pekan nanti, Marquez pun berharap cederanya itu tak lagi mengganggunya ketika tampil pada balapan yang berlangsung doi Circuit of the Americas (COTA). Berbagai persiapan termasuk melakukan pemulihan pada bahunya pun telah dilakukannya demi kembali menjadi yang tercepat di sana.

“Saya merasa fit. Kadang-kadang ketika saya mengerem keras, saya merasakan sesuatu di bahu saya, tetapi saya pikir itu tidak akan menjadi masalah besar. Di Argentina, misalnya, saya merasakannya, tetapi itu tidak menyebabkan saya kesulitan saat mengemudi. Semoga kondisi ini juga tidak mengganggu saya akhir pekan nanti,” ujar Marquez, melansir dari laman Tuttomotoriweb, Jumat (12/4/2019).

Baca juga: Petrucci: Sulit untuk Kalahkan Marquez dan Honda di COTA

“Dalam dua minggu ini saya telah berlatih dengan cara yang berbeda untuk mempersiapkan Grand Prix ini. Saya merasakan kemajuan besar untuk balapan terakhir. Saya mengatakan di Argentina bahwa itu bukan masalah, tetapi Anda masih merasakan sesuatu. Sekarang rasanya 100 persen seperti bahu normal,” sambungnya.

Marquez memang memiliki catatan apik di MotoGP Amerika Serikat. Sejak naik ke kelas utama pada 2013 lalu, pembalap Repsol Honda itu sudah menyabet enam kali gelar juara di sana.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini