nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lorenzo Harap Adaptasinya dengan Honda Berbuah Manis di COTA

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 12 April 2019 13:08 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 12 38 2042467 lorenzo-harap-adaptasinya-dengan-honda-berbuah-manis-di-cota-FFGu9MCKFy.jpg Pembalap Tim Repsol Honda, Jorge Lorenzo (Foto: MotoGP)

AUSTIN – Jorge Lorenzo berharap adaptasinya dengan motor Honda bisa berbuah hasil positif pada balapan seri ketiga musim ini. Sebagaimana diketahui, pembalap Spanyol itu memang masih kesulitan menguasai motor barunya. Hal ini cukup terlihat pada dua balapan di awal musim kemarin.

Lorenzo hanya menempati peringkat ke-13 saat tampil pada balapan perdana di Sikruit Losail, Qatar. Sementara pada seri kedua, hasil yang diraihnya juga bisa dikatakan jauh dari harapan. Eks pembalap Ducati itu hanya finis di posisi ke-12 saat mentas di Termas de Rio Hondo, Argentina.

Jelang balapan selanjutnya, segala persiapan pun telah dilakukan Lorenzo. Ia berharap bisa segera memaksimalkan potensi kuda besinya saat tampil di balapan seri ketiga nanti yang berlangsung di Circuit of the Americas (COTA), Minggu 14 April 2019.

Baca juga: Meski Gagal di Qatar dan Argentina, Lorenzo Tetap Pede Tatap COTA

“Untuk 90% saya harus terbiasa dengan sepeda motor Honda. Tahun ini mereka memiliki basis yang baik, sangat kompetitif. Kami memiliki mesin yang hebat, jadi saya perlahan-lahan mengubah hal-hal kecil dalam berkendara dan mengubah beberapa detail pada motor saya musim ini, dan saya harap ini bisa berdampak positif pada balapan nanti,” ujar Lorenzo, melansir dari laman Tuttomotoriweb, Jumat (12/4/2019).

“Saat kondisi lintasan menyediakan grip yang baik, saya merasa sangat kuat di atas Honda. Tim dan saya hanya membutuhkan waktu berkendara lebih banyak demi memahami cara untuk mempertahankan kekuatan ini saat grip lintasan rendah,” tukasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini