nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Yamaha dan Suzuki Diharapkan Bisa Kompetitif di MotoGP Amerika Serikat 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 12 April 2019 12:08 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 12 38 2042422 yamaha-dan-suzuki-diharapkan-bisa-kompetitif-di-motogp-amerika-serikat-2019-vMK15I3DHq.jpg Yamaha, Ducati, hingga Suzuki diharapkan bisa kompetitif di MotoGP Amerika Serikat 2019 (Foto: MotoGP)

AUSTIN – Tak diragukan lagi jika dalam lima musim terakhir Marc Marquez menjadi pembalap paling sukses ketika tampil di Circuit of the Ameicas (COTA). Sejak naik ke kelas utama pada 2013 lalu, pembapap Repsol Honda itu sudah menyabet enam kali gelar juara di sana.

Musim ini atau tepatnya pada MotoGP 2019, pembalap Spanyol itu pun kembali berpeluang mempertahankan gelar juaranya di COTA. Marquez dan motor RC213V milik Honda digadang-gadang masih sulit dikalahkan musim ini.

Menanggapi hal tersebut, pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, pun berharap pada balapan musim ini pabrikan lain seperti Ducati, Yamaha, dan Suzuki bisa tampil lebih kompetitif.

Baca juga: Petrucci: Sulit untuk Kalahkan Marquez dan Honda di COTA

“Saya berharap Honda dan Suzuki menjadi sangat kompetitif di sini dan seperti biasa, Rossi dan Vinales. Saya rasa dengan banyaknya pembalap yang memiliki kecepatan baik di sini, maka balapan juga akan berlangsung lebih menarik,” ujar Petrucci, melansir dari laman Crash, Jumat (12/4/2019).

Petrucci sendiri tak memungkiri jika Marquez dan Honda merupakan paket yang sulit dikalahkan musim ini, terutam ketika mengaspal di COTA. Pembalap Italia itu menilai keduanya adalah perpaduan sempurna di sirkuit sepanjang 5,5 km tersebut. Apalagi, COTA memiliki beberapa belokan tajam yang sangat cocok dengan karakter membalap Marquez.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini