nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

YZR-M1 Alami Peningkatan, Vinales Pede Taklukkan COTA Musim Ini

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 12 April 2019 10:22 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 12 38 2042393 yzr-m1-alami-peningkatan-vinales-pede-taklukkan-cota-musim-ini-1VPka21MJO.jpg Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales (Foto: MotoGP)

AUSTIN – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, mengaku senang dengan peningkatan yang terjadi pada performa motornya musim ini. Hal itu juga yang membuatnya cukup optimis jelang tampil di balapan seri ketiga yang bakal digelar di Circuit of The Americas (COTA), pada Minggu 14 April 2019.

Apalagi, Vinales juga memiliki catatan baik di COTA musim lalu. Pembalap Spanyol itu berhasil finis di posisi kedua, tepat di belakang Marc Marquez (Repsol Honda). Akan tetapi, meski memiliki hasil yang cukup bagus musim lalu, Vinales mengatakan balapan di COTA cukup menyulitkan bagi dirinya.

Vinales mengakui jika musim lalu dirinya sempat kesulitan mengaspal di sirkuit sepanjang 5,5 km tersebut. Beberapa masalah yang terjadi pada motor Yamaha terutama pada sistem pengereman membuatnya merasa kurang maksimal.

Baca juga: Yamaha Percaya Diri Rossi dan Vinales Bisa Raih Podium di COTA

“Saya pikir motor kami sangat bagus di sini dan biasanya kami tanpa kesulitan melewati tikungan satu, dua dan empat. Saya mengawasi sektor tiga karena tahun lalu kami kehilangan waktu cukup banyak di sana. Tahun ini kami memiliki pengereman mesin yang berbeda yang akan membantu tetapi jika kami dapat membuatnya di sektor tiga maka mungkin kami memiliki kesempatan sehingga kami harus bekerja keras,” ujar Vinales, melansir dari laman Crash, Jumat (13/4/2019).

“Di tikungan lambat (di sektor tiga), motornya sangat berat dan sulit untuk mengubah arah dan melaju cepat melalui tikungan, tetapi tahun ini kami telah memperbaiki sisi itu, mari kita lihat apa yang terjadi besok,” tukasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini