nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Harapan Aleix Espargaro di MotoGP Amerika Serikat 2019

Bagas Abdiel, Jurnalis · Kamis 11 April 2019 23:10 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 11 38 2042134 harapan-aleix-espargaro-di-motogp-amerika-serikat-2019-HcIM5LYLWK.jpg Aleix Espargaro (Foto: Laman Resmi MotoGP)

AUSTIN – Pembalap Tim Aprilia Racing, Aleix Espargaro, memiliki harapan besar mentas di MotoGP Amerika Serikat 2019 pada akhir pekan ini. Espargaro berharap pencapaiannya di Circuit of the Americas masih mempertahankan posisinya di 10 besar klasemen sementara pembalap.

Saat ini Espargaro masih duduk di posisi sembilan dengan mengoleksi 13 poin. Raihan itu didapat berkat konsistensi Espargaro di dua balapan pertama yakni Qatar dan Argentina. Pada balapan seri perdana di Qatar, ia berhasil finis di posisi ke-10. Sedangkan di Argentina ia finis kesembilan.

Aleix Espargaro (Foto: MotoGP)

Tentu harapan besar juga dimiliki Espargaro pada balapan seri ketiga ini. Sebab ia memiliki target ketika mentas di balapan seri keempat di Sirkuit Jerez, Spanyol, kakak dari Pol Espargaro itu masih menduduki posisi 10 besar klasemen sementara pembalap.

Baca juga Petrucci Ingin Perbaiki Catatan Buruk di MotoGP Amerika Serikat 2019

“Tujuan saya adalah tiba di Jerez masih berada dalam posisi 10 besar di klasemen kejuaraan, dengan jumlah poin dan posisi yang bagus,” ungkap Espargaro, mengutip dari laman resmi Tim Aprilia Racing, Kamis (11/4/2019).

Aleix Espargaro (Foto: MotoGP)

“Untuk melakukan ini, kami harus selalu mendapatkan yang terbaik dari paket teknis kami, seperti yang kami lakukan di dua seri balapan pertama,” tambah pembalap berpaspor Spanyol itu.

“Di sini, di COTA, saya mengalami balapan yang bagus tahun lalu. Ini bukan jalur termudah bagi kami, tapi saya berharap bisa bekerja dengan baik selama akhir pekan dan pada hari tes,” pungkasnya.

(Bad)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini