nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Miliki Tim Satelit, KTM Dinilai Telah Berkembang Pesat di MotoGP

Djanti Virantika, Jurnalis · Selasa 09 April 2019 13:38 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 09 38 2041008 miliki-tim-satelit-ktm-dinilai-telah-berkembang-pesat-di-motogp-HEGGz2kiLr.jpg Pol Espargaro. (Foto: Laman resmi MotoGP)

MUNDERFING – CEO KTM Red Bull, Stefan Pierer, puas menyaksikan perkembangan timnya di ajang MotoGP. Menurutnya, KTM telah berjalan di jalan yang benar dengan melakukan perkembangan pesat. Kini, Pierer pun yakin kesuksesan bakal segera diraih KTM di kejuaraan dunia MotoGP.

Sebagai tim baru, KTM memang berhasil berbicara banyak di ajang MotoGP. Hal itu telah ditunjukkan sejak mereka debut di ajang MotoGP pada 2017. Saat itu, ia bahkan bisa menempati posisi yang lebih apik dari Aprilia di klasemen akhir konstruktor MotoGP 2017. Tentu saja, hasil ini terbilang apik untuk tim yang baru memulai perjalanannya di MotoGP.

Pol Espargaro

Perkembangan pun terus ditunjukkan KTM ke musim-musim berikutnya. Musim ini, mereka kembali membuat gebrakan dengan memiliki tim satelit, Tech 3. Kondisi tersebut pun disambut gembira oleh Pierer. Menurutnya, semua ini semakin membuktikan KTM tak main-main untuk berlaga di ajang MotoGP.

BACA JUGA: Ketimbang Bayar Gaji Marquez, CEO KTM Pilih Kembangkan Motor

Pierer pun yakin seiring berjalannya waktu, KTM bisa menorehkan hasil yang tak kalah gemilang dari pembalap tim lainnya. Sebab, mereka kini memiliki lebih banyak pembalap yang siap mewujudkan mimpi KTM.

Miguel Oliveira dan Hafizh Syahrin

“Kami tahu masih memiliki banyak pekerjaan yang harus dilakukan di kelas Moto2 dan MotoGP. Tapi, kami akan melanjutkan upaya kami. Pada 2019, kami memiliki tim satelit untuk pertama kalinya dengan Tech3. Anda dapat mengatakan 'misi selesai' karena sejak hari pertama tujuan kami adalah memiliki lebih dari dua motor di MotoGP. Kami senang memiliki tim yang fantastis seperti datangnya Herve Poncharal yang telah memberi kami kepercayaannya,” ujar Pierer, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Selasa (9/4/2019).

“Kami menyadari betapa sulitnya berjuang di MotoGP. Tapi, kami kemudian mengerti dibutuhkan kesabaran di sini. Pada akhirnya, kami yakin akan sukses di kejuaraan dunia MotoGP,” tukasnya.

(dji)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini