nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jelang F1 GP China 2019, Binotto Beri Semangat kepada Duo Ferrari

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Selasa 09 April 2019 06:42 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 09 37 2040808 jelang-f1-gp-china-2019-binotto-beri-semangat-kepada-duo-ferrari-ANoeeb9sXA.jpg Sebastian Vettel, Prinsipal Scuderia Ferrari Mattia Binotto, dan Charles Leclerc (Foto: Laman resmi Formula 1)

MARANELLO – Prinsipal Scuderia Ferrari, Mattia Binotto, meminta semua personel tim untuk memberikan dorongan motivasi kepada Sebastian Vettel dan Charles Leclerc menyusul hasil buruk di Formula One (F1) GP Bahrain 2019. Ia juga meminta kedua pembalap untuk segera melupakan kesalahan yang dilakukan di Sakhir dua pekan lalu.

Sebastian Vettel kembali menjadi sorotan karena mobilnya melintir saat disalip Lewis Hamilton hingga kehilangan sayap depan. Kesalahan itu diduga menjadi penyebab kandasnya peluang pembalap asal Jerman tersebut meraih gelar juara dunia F1 2018.

Sementara Charles Leclerc kehilangan peluang menjadi pemenang di Bahrain gara-gara masalah silinder di mobilnya. Binotto ingin masalah tersebut segera dicari solusinya alih-alih hanya menyalahkan pihak-pihak tertentu.

Sebastian Vettel

(Baca juga: Bos Mercedes Anggap Leclerc sebagai Ancaman Besar)

“Itu adalah kesalahan dan menurut saya kami tidak perlu membicarakan soal kesalahan. Kami selalu terlibat dalam pertarungan dan itu tidak mudah. Sepertinya kesalahan akan selalu terjadi,” ujar Mattia Binotto, mengutip dari Crash, Selasa (9/4/2019).

“Menurut saya kami harus memberikan semangat kepada para pembalap karena hanya dengan mengemudi hingga batas akhir mereka bisa mencapai hasil terbaik dan itu yang coba dilakukan Sebastian,” tukas pria berusia 49 tahun itu.

Charles Leclerc (Foto: Laman resmi F1)

Ajang balap F1 akan berlanjut di Sirkuit Internasional Shanghai, China, pada akhir pekan mendatang. Ferrari patut waspada karena mereka sudah tidak pernah menang di sana sejak 2013. Mercedes serta Lewis Hamilton menjadi pengoleksi kemenangan terbanyak di China, yakni lima kali.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini