nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Verstappen Rindukan Aksi Saling Salip di F1 GP China 2019

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 09 April 2019 03:24 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 04 08 37 2040783 verstappen-rindukan-aksi-saling-salip-di-f1-gp-china-2019-gcTcvWLl7m.jpg Max Verstappen (Foto: Reuters)

MILTON KEYNES – Pembalap Red Bull Racing, Max Verstappen, sudah tak sabar untuk mentas di Formula One (F1) GP China di Sirkuit Internasional Shanghai pada Minggu 14 April 2019. Verstappen merindukan aksi saling salip yang amat mungkin terjadi di F1 GP China 2019.

Sirkuit Internasional Shanghai memang mendukung untuk terciptanya aksi saling salip antarpembalap. Aksi-aksi seperti itu yang dirindukan Verstappen di sirkuit kebanggaan China itu. Verstappen pun punya kenangan manis saat mentas di F1 GP China 2018 dengan finis di posisi kelima.

Max Verstappen (Foto: Formula1)

Meskipun meraih posisi kelima di musim lalu, tetapi Verstappen juga mengalami pengalaman pahit pada saat itu. Pengalaman pahit itu ialah mobil Red Bul, RB15, yang dikendarainya menabrak pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel.

BACA JUGA: Enggan Jemawa, Verstappen Akan Fokus pada Setiap Balapan

Kejadian itu cukup merugikan Verstappen tetapi nasib pembalap berpaspor Belanda tersebut masih lebih baik dibandingkan Vettel. Sebab, Vettel harus finis di posisi kedelapan setelah sebelumnya berada di jajaran pembalap terdepan. Kejadian itu semoga tidak menimpa Verstappen ataupun Vettel pada musim ini sehingga keduanya bisa meraih hasil lebih baik di F1 GP China 2019.

Max Verstappen (Foto: Twitter Red Bull Racing)

“Saya benar-benar bersemangat untuk membalap di seri ketiga musim ini. China sebenarnya bukan tempat yang sangat saya kenal dan tahun lalu adalah balapan pertama saya di sana, tetapi saya berharap untuk kembali,” ujar Verstappen, seperti yang dikutip dari Planetf1, Selasa (9/4/2019).

“Grand Prix (GP) Cina selalu bagus untuk balapan karena trek memberi Anda banyak kesempatan untuk menyalip. Jadi, saya berharap untuk memiliki balapan yang mengasyikkan di sana,” pungkasnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini