nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Enggan Jemawa atas Segala Pujian, Leclerc Cuma Ingin Tampil Lebih Baik

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 09 April 2019 02:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 08 37 2040779 enggan-jemawa-atas-segala-pujian-leclerc-cuma-ingin-tampil-lebih-baik-wkkhwz1I8Y.jpg Charles Leclerc (Foto: Formula1)

MARANELLO – Pembalap Scuderia Ferrari, Charles Leclerc, merasa amat tersanjung dengan segala pujian yang ditujukan kepada pada awal musim 2019. Pujian itu datang karena performa impresif Leclerc dalam dua seri balapan terakhir Formula One (F1) musim ini.

Salah satu sosok yang memuji kemampuan Leclerc ialah Bos Mercedes AMG Petronas, Toto Wolff. Kendati demikian, Leclerc enggan jemawa dan hanya ingin fokus untuk memperbaiki kelemahannya supaya bisa tampil lebih baik lagi.

Charles Leclerc (Foto: Formula1)

Apabila pujian itu diterima oleh pembalap lain mungkin itu akan memberikan tekanan yang besar. Akan tetapi, Leclerc tidak merasakan tekanan sama sekali dari pujian yang didapatkannya. Ketenangan Leclerc dalam menghadapi pujian menunjukkan betapa dewasanya dia. Sikap dewasa itu disinyalir akan menjadi salah satu kunci bagi pembalap berusia 21 tahun itu untuk meraih kesuksesan di masa mendatang.

BACA JUGA: Hamilton Harapkan Persaingan Ketat dengan Leclerc di Sepanjang F1 2019

“Saya hanya ingin menjadi yang terbaik. Saya mencoba untuk fokus pada kelemahan saya sehingga bisa menghilangkannya sesegera mungkin. Semua pembalap mengatakan mereka merasa lebih tertekan (dengan pujian). Sejujurnya, bagi saya bukan itu masalahnya. Mengapa? Akan tetapi, saya tidak tahu. Saya agak aneh soal itu,” ujar Leclerc, seperti yang dikutip dari Planetf1, Selasa (8/4/2019).

Charles Leclerc (Foto: Formula1)

Setelah menerima banyak pujian, Leclerc diharapkan mampu meneruskan penampilan impresifnya saat mengaspal di F1 GP China 2019. Balapan seri ketiga musim ini tersebut akan berlangsung di Sirkuit Internasional Shanghai pada Minggu 14 April 2019. Jika Leclerc meraih hasil apik di F1 GP China 2019 maka itu akan mendongkrak atau memantapkan posisinya di peringkat kelima pada klasemen sementara musim ini.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini