nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton Harapkan Persaingan Ketat dengan Leclerc di Sepanjang F1 2019

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 08 April 2019 20:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 04 08 37 2040700 hamilton-harapkan-persaingan-ketat-dengan-leclerc-di-sepanjang-f1-2019-KaL1iYyZQN.jpg Charles Leclerc dan Lewis Hamilton. (Foto: Laman resmi F1)

BRACKLEY – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, kini tengah dibuat terpukau oleh rider anyar Tim Scuderia Ferrari, Charles Leclerc. Pasalnya, Leclerc berhasil tampil begitu gemilang dalam dua seri awal Formula One (F1) 2019. Hamilton pun kini berharap dirinya bisa terlibat persaingan ketat di sepanjang perhelatan F1 2019 dengan Leclerc.

Di dua seri awal F1 2019, Leclerc memang menuai hasil yang manis. Pada seri perdana yang digelar di Sirkuit Grand Prix Melbourne, Australia, pembalap asal Monako itu dapat finis di posisi kelima. Sementara itu, penampilan yang jauh lebih baik berhasil ditunjukkan Leclerc di seri kedua yang digelar di Sirkuit Internasional Bahrain.

Lewis Hamilton dan pembalap lain F1

Pada seri tersebut, Leclerc berhasil tampil jauh lebih apik. Ia telah berbicara banyak sejak sesi latihan bebas dan kualifikasi sehingga berhasil merebut pole position. Di race, Leclerc sejatinya juga berhasil tampil trengginas. Ia meninggalkan jauh duo Mercedes, Hamilton dan Valtterri Bottas, serta rekan setimnya, Sebastian Vettel. Sayang, tren positif ini harus terhenti di lap-lap akhir balapan lantaran masalah yang terjadi di mobil Leclerc. Alhasil, ia hanya bisa finis di tempat ketiga.

BACA JUGA: Hamilton Merasa Leclerc Perlu Diperlakukan Sama seperti Vettel

Meski begitu, Hamilton tetap takjub melihat penampilan Leclerc. Karena itu, ia berharap bisa bersaing ketat dengan pembalap berusia 21 tahun itu di sepanjang seri 2019 ini. Menurutnya, hal ini bakal memberi kesan berbeda dalam perebutan gelar juara musim ini.

Lewis Hamilton

“Setiap pembalap sedikit berbeda, memberikan ruang lebih banyak daripada yang lain, tetapi pada saat ini saya belum pernah bertempur dengan dia. Saya yakin akan berhadapan dengannya langsung dalam suatu balapan. Semoga, kami mendapatkan pertempuran satu lawan satu di sepanjang tahun ini,” ujar Hamilton, sebagaimana dikutip dari Express, Senin (8/4/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini