nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Hamilton Bicarakan Rencananya Setelah Pensiun dari F1

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 08 April 2019 11:31 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 08 37 2040447 hamilton-bicarakan-rencananya-setelah-pensiun-dari-f1-cjmmmPR1F5.jpg Lewis Hamilton. (Foto: Twitter Lewis Hamilton)

BRACKLEY – Pembalap Tim Mercedes AMG Petronas, Lewis Hamilton, buka suara soal masa depannya di Formula One (F1). Ia tak menampik bakal meninggalkan ajang balap mobil paling prestise itu dalam beberapa tahun mendatang. Saat hal itu terjadi, Hamilton pun dipastikan telah memiliki rencana.

Hamilton memastikan tetap akan berkiprah di ajang balap mobil setelah dirinya pensiun dari F1. Ajang Formula E pun jadi rencana pembalap asal Inggris itu selanjutnya. Ia mengaku tertarik mentas di ajang tersebut lantaran beberapa rekan seperjuangannya di masa lalu telah hijrah ke sana.

Lewis Hamilton

"Sampai sekarang kehidupan saya masih selalu tentang F1. Karena saya telah membalap sejak berusia delapan tahun, saya akan menunjukkan gejala-gejala masif setelah semuanya berakhir, seperti semua pembalap Formula 1 ketika mereka berhenti. Ada hal lain yang harus saya lakukan,” ujar Hamilton, sebagaimana dikutip dari Inside Racing, Senin (8/4/2019).

BACA JUGA: Bukan soal Gelar Juara, Hamilton Kalahkan Michael Schumacher dalam Hal Ini

"Saya sebenarnya tumbuh di era yang sama dengan Gary (Paffett). Dia sedikit lebih tua dari saya dan dia sekarang membalap di Formula E. Itu sekarang akan menjadi masa depannya. Siapa tahu, di masa depan, itu mungkin saja menjadi area di mana saya dapat menggunakan keterampilan seiring bertambahnya usia. Itu lebih menantang untuk menemukan motivasi,” lanjutnya.

Meski telah mempersiapkan beberapa rencana yang akan dilakukan setelah pensiun, Hamilton mengaku saat ini fokusnya tetap pada ajang F1. Sebab, ia masih menjalani karier di sana dan berharap semuanya tetap berjalan lancar sesuai harapannya.

Lewis Hamilton

Hamilton sendiri sejauh ini berhasil menorehkan karier yang cemerlang di F1. Lima gelar juara telah berhasil disegelnya selama lebih dari satu dekade berkarier di ajang tersebut. Koleksi gelar juara Hamilton pun masih bisa terus bertambah karena Hamilton masih menunjukkan penampilan yang apik musim ini.

“Anda harus menemukan sesuatu yang Anda sukai. Saya sangat yakin akan selalu menyukai dunia balap mobil dan untuk saat ini saya akan tetap fokus di Formula 1. Selama tetap fokus dan bugar, saya akan terus menunjukkan penampilan terbaik seperti yang saya bisa,” tukas Hamilton.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini