nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ahsan/Hendra Sebut Permainan Li/Liu Lebih Baik di Perempatfinal Malaysia Open 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Sabtu 06 April 2019 07:21 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 06 40 2039759 ahsan-hendra-sebut-permainan-li-liu-lebih-baik-di-perempatfinal-malaysia-open-2019-p8OePjTWxn.jpg Muhammad Ahsan/Hendra Setiawan. (Foto: Laman resmi PBSI)

KUALA LUMPUR – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, gagal meneruskan tren kemenangannya saat bertemu Li Junhui/Liu Yuchen (China). Kegagalan tersebut tepatnya terjadi ketika kedua pasangan itu bertemu di perempatfinal Malaysia Open 2019, pada Jumat 5 April 2019. Di laga itu, Ahsan/Hendra harus mengakui kehebatan unggulan kedua tersebut usai bertarung di tiga game.

Pertandingan perempatfinal itu sendiri berlangsung selama kurang lebih 50 menit. Ahsan/Hendra yang ingin mengulangi kesuksesan mereka atas Li/Liu di ajang Indonesia Masters 2019 lalu pun tampil menekan di game pertama. Namun sayang, pada nyatanya Li/Liu tampil lebih baik dan berhasil merebut game pertama dan Ahsan/Hendra kalah 13/21.

Baca Juga: Setelah Momota, Jonatan Gugurkan Axelsen di Malaysia Open 2019

Barulah di game kedua Ahsan/Hendra mampu bangkit dan menyamakan kedudukan lantaran menang dengan skor 21-16. Game ketiga pun mau tak mau harus dilakukan untuk menentukan siapa pemenangannya. Lalu di game terakhir itulah terjadi persaingan yang amat sengit. Namun pada akhirnya Ahsan/Hendra kembali kalah dari Li/Liu dengan skor 17-21.

Dengan kekalahan itu maka Ahsan/Hendra gagal melaju ke babak semifinal Malaysia Open 2019. Menurut pemaparan Ahsan/Hendra, Li/Liu di laga kemarin sangatlah hebat, terutama di game pertama. Lalu di game ketiga, permainan Li/Liu pun dianggap mereka sangat rapi dan pandai mencuri start. Jadi karena itulah Ahsan/Hendra pun bisa tersingkir dari Li/Liu.

“Pertama mereka bagus mainnya, rapat, tidak gampang mati. Terus di game ketiga juga kami kalah start,” ujar Ahsan, dikutip dari laman resmi PBSI, Sabtu (6/4/2019).

“Di game kedua kami coba duluin depannya supaya dapet bola serang yang enak. Tapi di game ketiga kami dapat bola bawah terus,” tukas Hendra.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini