nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Petrucci Targetkan Hasil Baik di Kualifikasi MotoGP Amerika Serikat

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Rabu 03 April 2019 06:33 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 04 03 38 2038489 petrucci-targetkan-hasil-baik-di-kualifikasi-motogp-amerika-serikat-NPbmY4Vul9.jpg Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci (Foto: laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Danilo Petrucci, mengomentari penampilannya yang hanya mampu finis diperingkat keenam pada balapan seri kedua MotoGP 2019 akhir pekan kemarin. Petrucci mengatakan, dirinya sedikit kesulitan lantaran memulai balapan dari posisi yang kurang menguntungkan.

Sebagaimana diketahui, rekan satu tim Andrea Dovizioso itu hanya mencatatkan waktu terbaik ke-10 pada sesi kualifikasi. Hal tersebutlah yang dirasa Petrucci membuatnya sulit untuk bertarung dengan para pembalap di urutan terdepan.

Kendati demikian, pembalap Italia itu tak mau terlalu kecewa. Ia mengatakan bakal berusaha lebih baik untuk bisa start di posisi depan pada balapan selanjutnya di Austin, 14 April 2019 nanti.

Baca juga: Puasnya Petrucci Raih Posisi 6 di MotoGP Argentina 2019

"Jika posisi saya sedikit lebih baik di grid, mungkin bisa berjuang untuk podium. Setelah kesalahan saya dalam kualifikasi, untuk bertarung dengan pembalap di depan sedikit sulit. Saya harus terus memperbaiki posisi sementara para pembalap di depan terus menjauh. Mungkin ini yang harus di perbaiki pada balapan di Austin nanti,” ujar Petrucci, melansir dari laman Speedweek, Rabu (3/4/2019).

“Saya harus mengambil momentum saat ini di Austin, tetapi saya benar-benar harus lebih baik dalam kualifikasi. Meskipun demikian, saya puas dengan hasil balapan terakhir karena kami telah melakukan pekerjaan dengan baik dan terus meningkat. Kami ingin terus bergerak maju dan mendapatkan poin,” tukasnya.

(fmh)

Loading...

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini