nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden UFC Pastikan Khabib Comeback pada September 2019

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 28 Maret 2019 10:12 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 28 43 2035985 presiden-ufc-pastikan-khabib-comeback-pada-september-2019-cwEeFqhXGK.JPG Khabib Nurmagomedov (Foto: Noah K Murray/Reuters)

LAS VEGAS – Presiden Ultimate Fighting Championship (UFC), Dana White, mengonfirmasi Khabib Nurmagomedov akan kembali bertarung pada September 2019. Pria berjuluk Si Elang itu akan melangsungkan pertarungan guna mempertahankan gelar juara kelas berat yang disandangnya.

Khabib Nurmagomedov saat ini tengah menjalani hukuman larangan bertanding selama sembilan bulan yang dijatuhkan Komite Atletik Negara Bagian Nevada (NSAC). Sesuai hukuman, maka pria berusia 30 tahun itu akan kembali bertanding pada Juli 2019 (hukuman dihitung sejak Oktober 2018).

Akan tetapi, Khabib memilih tetap menepi dari oktagon demi solidarits kepada dua orang rekannya yang dihukum selama satu tahun. Itu berarti pemegang rekor tidak terkalahkan dalam 27 pertarungan beruntun tersebut baru akan kembali naik ring pada November 2019.

Khabib Nurmagomedov

(Baca juga: Sindiran Khabib kepada McGregor yang Mendadak Pensiun dari UFC)

Dana White langsung menepis keinginan sang petarung. Menurut pria berkebangsaan Amerika Serikat (AS) itu, Khabib Nurmagomedov akan kembali pada September. Waku tersebut dipilih karena sang petarung tidak akan bertanding sepanjang bulan suci Ramadan.

“Khabib akan kembali pada September,” ucap Dana White, mengutip dari Russia Today, Kamis (28/3/2019).

“Dia sedang menjalani hukuman dan perlu diketahui dia tidak akan bertarung selama bulan Ramadan. Karena itu, dia akan kembali pada September,” urai pria berusia 49 tahun itu.

Presiden UFC Dana White

Mengenai siapa lawan Khabib saat comeback, semua baru akan diketahui pada UFC 236 13 April 2019. Pemenang antara Dustin Poirier dan Max Holloway bakal menantang Khabib Nurmagomedov untuk perebutan gelar juara kelas ringan.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini