Santi Hernandez Ungkap Rahasia Marquez Tampil Cepat di Argentina

Wikanto Arungbudoyo, Jurnalis · Kamis 28 Maret 2019 19:18 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 28 38 2036248 santi-hernandez-ungkap-rahasia-marquez-tampil-cepat-di-argentina-I36KOAFVU7.jpg Marc Marquez dan Santi Hernandez (Foto: Laman resmi MotoGP)

AALST – Rekor bagus dimiliki Marc Marquez saban mengaspal di Sirkuit Termas de Rio Hondo, Argentina. Pembalap berjuluk The Baby Alien itu memiliki rekor kemenangan di antara pembalap yang masih aktif, yakni dua kali di Negeri Tango. Rahasia kecepatan pria berusia 26 tahun itu lantas diungkap oleh kepala krunya, Santi Hernandez.

Pria asal Spanyol itu menuturkan, salah satu kunci tampil cepat di Sirkuit Termas de Rio Hondo adalah berusaha tidak melakukan banyak kesalahan. Tidak semua sirkuit cocok dengan karakter motor, tetapi setiap tim dan pembalap harus menerima kekurangan tersebut dengan baik.

Santi Hernandez mengatakan, pembalap harus berusaha tampil di konsisten di setiap lintasan, entah apakah trek sesuai dengan karakter motornya atau tidak. Setelah itu, mereka baru bisa memacu sepeda motor dengan maksimal.

Marc Marquez dan Valentino Rossi (Foto: MotoGP)

(Baca juga: Hampir 1 Tahun, Insiden Rossi dan Marquez di MotoGP Argentina Terjadi)

“Argentina selalu menjadi sirkuit yang bagus buat kami, meski hasilnya tidak selalu seperti itu. Seperti di sirkuit lainnya, kami harus terus bekerja keras dan tidak melakukan kesalahan. Marc dan tim harus memberikan yang terbaik,” tutur Santi Hernandez, melansir dari Crash, Kamis (28/3/2019).

“Ada beberapa balapan yang secara teori Anda tidak diunggulkan untuk menang. Anda harus mampu menerima kenyataan dan berusaha tidak melakukan kesalahan. Seperti yang saya katakan, Anda harus konsisten dan mengeluarkan kemampuan terbaik di setiap balapan,” pungkasnya.

Marc Marquez dan Santi Hernandez (Foto: Laman resmi MotoGP)

Meski punya catatan kemenangan terbanyak, Marc Marquez juga wajib hati-hati. Sebab, ia sudah dua kali gagal finis di Argentina karena mengalami kecelakaan. Satu balapan lain, yakni MotoGP Argentina 2018, berakhir dengan kekecewaan karena Marquez hanya mampu finis di urutan 18.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini