nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ciabatti Sebut Tindakan Tim Lain dalam Sikapi Isu Winglet Kurang Elegan

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 28 Maret 2019 08:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 28 38 2035931 ciabatti-sebut-tindakan-tim-lain-dalam-sikapi-isu-winglet-kurang-elegan-Bq7FQKWQY4.jpg Pembalap Tim Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso (Foto: laman resmi MotoGP)

BOLOGNA – Direktur Olahraga Ducati, Paolo Ciabatti,mengomentari tindakan empat pabrikan lain terkait isu winglet yang digunakan timnya pada balapan seri perdana MotoGP 2019. Ciabatti menilai keputusan tim lain dalam menyikapi hal tersebut tidak elegan.

“Bakal menjadi kebiasaan yang baik bila kami semua menghindari melempar komentar sebelum ambil keputusan. Dari sudut pandang saya, sikap macam itu bakal lebih elegan. Beberapa rival kami tampaknya tak punya 'selera' macam ini,” ungkap Ciabatti, melansir dari laman GPOne, Kamis (28/3/2019).

“Jika melakukannya (kembali mempermasalahkan winglet Ducati), maka Honda, Suzuki, KTM dan Aprilia tak menghormati wewenang FIM. Jelas memungkinkan masalah ini sampai ke CAS, toh hal macam ini pernah terjadi, tapi menurut saya bakal aneh,” sambungnya.

Baca juga: Respons Bos Ducati Usai Winglet Mereka Dinyatakan Legal

Sebagaimana diketahui, Tim Mission Winnow Ducati mendapat protes keras dari tim pabrikan lain usai tampil di balapan seri perdana MotoGP 2019. Empat tim pabrikan yakni Repsol Honda, Aprilia Gresini, KTM, juga Suzuki Ecstar mengajukan protes terkait komponen anyar yang digunakan Ducati di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu 10 Maret 2019 kemarin.

Akan tetapi, setelah melalui beberapa perundingan, Federasi Motor Internasional (FIM) akhirnya memutuskan komponen yang digunakan Ducati pada Desmosedici GP19 adalah sah. Keputusan FIM menyebut Winglet yang diletakkan pada swingarm motor Ducati tidak melanggar regulasi yang ada.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini