nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Honda Berharap F1 Bisa Perketat Terkait Regulasi Mesin

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Rabu 27 Maret 2019 07:18 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 27 37 2035453 honda-berharap-f1-bisa-perketat-terkait-regulasi-mesin-p0iCSFFUze.jpg Para pembalap F1 2019. (Foto: Laman resmi F1)

SAKURA – Bos Honda, Masashi Yamamoto, berharap pihak Formula One (F1) bisa memperketat terkait regulasi mesin di musim 2019 ini. Menurutnya Honda yang baru kembali ke ajang balapan F1 dengan bergabung bersama Red Bull Racing membutuhkan suatu rincian yang jelas terkait regulasi mesin agar tidak menjadi zona abu-abu.

Honda yang baru bergabung dengan Red Bull memang mengaku masih kesulitan untuk bisa menyamai performa dua pabrikan terbaik di F1, yakni Ferrari dan Mercedes AMG Petronas. Sebagai pemasok mesin Red Bull, Honda masih mencoba untuk mendapatkan mesin terbaik untuk Max Verstappen dan Pierre Gasly.

Baca Juga: Enggan Jemawa, Verstappen Akan Fokus pada Setiap Balapan

Karena hal tersebut, Yamamoto pun berharap F1 bisa menetapkan regulasi mesin secara jelas dan ketat. Pasalnya ia merasa Mercedes dan Ferrari kerap kali memanfaatkan zona abu-abu untuk bisa meningkatkan performa mobil mereka.

“(Ketika regulasi mesin baru dimulai) semua pabrikan langsung berusaha mencari zona abu-abu, terutama Ferrari dan Mercedes,” jelas Yamamoto, dikutip dari Motorsport, Rabu (27/3/2019).

“Sementara kami datang lebih telat, jadi kami tertinggal dari segi pengetahuan dan pemahaman. Jadi Honda ingin zona abu-abu itu dihilangkan. Kami ingin mereka berhenti, itu harapan kami,” tutupnya.

Kendati meminta untuk diperjelas, namun Yamamoto sadar zona abu-abu tersebut bakal sulit untuk dihilangkan. Pasalnya ia tahu betul orang-orang yang membuat regulasi kurang memiliki pengetahuan sedalam para teknisi dari para tim F1.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini