nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

5 Pemenang MotoGP Argentina, Nomor 1 Paling Mengejutkan

Ezha Herdanu, Jurnalis · Selasa 26 Maret 2019 12:17 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 26 38 2035051 5-pemenang-motogp-argentina-nomor-1-paling-mengejutkan-zlDCzmDm3c.jpg Para pembalap MotoGP di seri Argentina 2018 (Foto: MCN News)

SERI kedua MotoGP musim 2019 yang bakal berlangsung di Sirkuit Termas de Río Hondo, Argentina, bakal berlangsung pada akhir pekan ini. Sama seperti seri-seri yang lain, MotoGP Argentina juga acap kali memberikan drama di setiap balapannya.

Terbaru adalah gesekkan yang terjadi antara Valentino Rossi dan Marc Marquez, yang mana membuat hubungan keduanya memanas hingga kini. Untuk hal pemenang balapan, setidaknya ada lima pembalap yang berhasil keluar sebagai pemenang.

Berikut lima pembalap yang berhasil meraih kemenangan di MotoGP Argentina:

5. Marc Marquez (Repsol Honda)

Marc Marquez

Marquez menjadi pembalap pertama yang berhasil meraih kemenangan di MotoGP Argentina –setelah vakum selama 15 tahun tak menggelar balapan. Keberhasilan Marquez menjuarai MotoGP Argentina 2014 memang tak mengejutkan banyak kalangan.

Terlebih penampilan Marquez sendiri di MotoGP 2014 memang luar biasa. Pada MotoGP Argentina 2014 sendiri, Marquez berhasil meraih podium pertama setelah mengungguli sang tandem saat itu, Dani Pedrosa, serta rider andalan Tim Movistar Yamaha, Jorge Lorenzo.

4. Valentino Rossi (Movistar Yamaha)

Valentino Rossi

Pada gelaran MotoGP Argentina 2015 giliran sang pembalap legendaris, Rossi, yang berhasil unjuk gigi. Ya, Rossi keluar sebagai pembalap paling pertama menyentuh garis finis kala tampil di MotoGP Argentina 2015.

Keberhasilan Rossi menjuarai MotoGP Argentina 2015 juga cukup mengejutkan, mengingat ia memulai balapan dari posisi kedelapan. Rossi pun jadi juara MotoGP Argentina 2015 usai finis di depan Andrea Dovizioso dan Cal Crutchlow.

3. Marc Marquez (Repsol Honda)

Marc Marquez

Sirkuit Termas de Río Hondo nampaknya memang menjadi salah satu lintasan yang digemari oleh Marquez. Hal tersebut terbukti dengan keberhasilan Baby Alien –julukan Marquez– kembali menjadi jawara di MotoGP Argentina 2016.

Marquez sendiri mampu memenangkan balapan MotoGP Argentina 2016 tanpa perlawanan berarti dari para rival. Ya, Marquez berhasil memimpin balapan sejak start hingga bendera finis berkibar. Marquez mampu unggul atas Rossi dan Pedrosa pada balapan kala itu.

2. Maverick Vinales (Movistar Yamaha)

Maverick Vinales

MotoGP Argentina 2016 menjadi momen di mana Tim Yamaha berhasil tampil mendominasi. Sebab selain Vinales yang keluar sebagai pemenang balapan, Rossi juga berhasil finis tepat di belakang The Top Gun –julukan Vinales.

Lebih hebatnya lagi, Rossi dan Vinales memulai balapan MotoGP Argentina 2017 dari posisi di luar lima besar. Yang mana Rossi di posisi ketujuh, sementara Vinales di urutan keenam. Sedangkan Crutchlow jadi pembalap yang berhasil meraih podium ketiga MotoGP Argentina 2017.

1. Cal Crutchlow (LCR Honda)

Cal Crutchlow

Penantian panjang Crutchlow untuk bisa memenangkan balapan di Sirkuit Termas de Río Hondo akhirnya berakhir pada musim 2018. Ketika tampil di MotoGP Argentina 2018, Crutchlow memang berhasil menunjukkan performa gemilang.

Memulai balapan dari posisi ke-10, Crutchlow berhasil melewati para rival yang berada di depannya untuk memastikan posisi terdepan. Crutchlow sendiri berhasil finis di depan pembalap Tim Monster Tech3 Yamaha, Johann Zarco, serta rider belia Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins.

1
5

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini