nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Vettel Sadar F1 2019 Akan Berjalan Amat Ketat

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 26 Maret 2019 12:39 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 26 37 2035075 vettel-sadar-f1-2019-akan-berjalan-amat-ketat-EM297SLR6J.jpg Sebastian Vettel (Foto: Reuters)

MARANELLO – Pembalap Scuderia Ferrari, Sebastian Vettel, menyatakan persaingan untuk menjadi yang terbaik pada Formula One (F1) 2019 akan berlangsung amat ketat. Pembalap berpaspor Jerman itu menyebut akan ada enam pembalap yang bersaing dengan sengit pada musim ini.

Keenam pembalap itu berasal dari tiga tim besar yakni Ferrari, Mercedes AMG Petronas dan Red Bull Racing. Pesaing terberat bagi Vettel mungkin akan datang dari dua pembalap Mercedes yaitu Lewis Hamilton dan Valtteri Bottas.

Lewis Hamilton (Foto: Reuters)

Pasalnya, kedua pembalap itu sudah menunjukkan kemampuan apik mereka di balapan perdana musim ini di Sirkuit Albert Park, Australia, pada Minggu 17 Maret 2019. Bottas mampu menjadi yang tercepat di Sirkuit Albert Park untuk menempati posisi pertama. Sementara itu, Hamilton yang merupakan juara F1 musim lalu menempati posisi kedua.

BACA JUGA: Ferrari Tampil Buruk di GP Australia 2019, Hamilton: Mereka Akan Bangkit

Apabila kedua pembalap Mercedes menguasai F1 GP Australia maka Vettel dan rekan setimnya, Charles LecLerc, hanya bisa finis di posisi empat dan lima. Hasil F1 GP Australia itu menjadi bukti bahwa Ferrari masih harus meningkatkan kemampuan mobilnya agar mampu meraih podium ataupun kemenangan di balapan selanjutnya.

Valtteri Bottas (Foto: Reuters)

“Saya pikir Anda memiliki tiga tim besar dan ketiga tim ini berpotensi memiliki tahun yang sangat, sangat kuat. Kami melihat diri kami sendiri terlebih dahulu, dan semoga kami berdua akan berada di depan orang lain, tapi saya pikir kami sadar itu akan sangat dekat (dengan para pembalap lain),” ucap Vettel, seperti yang dilansir dari The Checkered Flag, Selasa (26/3/2019).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini