nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Verstappen: Poin Lap Tercepat Bisa Sangat Membantu

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 25 Maret 2019 22:21 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 25 37 2034798 verstappen-poin-lap-tercepat-bisa-sangat-membantu-AjPOlGkgPo.jpg Max Verstappen. (Foto: Twitter Red Bull)

MILTON KEYNES – Pembalap Aston Martin Red Bull Racing, Max Verstappen, mengomentari tambahan satu poin yang muncul di regulasi baru Formula One (F1) 2019 untuk pembalap yang mencatatkan waktu terbaik. Bagi Verstappen, poin ini penting untuk didapat karena dapat membantu para pembalap bersaing memperebutkan gelar juara di akhir musim.

Di gelaran F1 2019, para pembalap tak hanya memperebutkan poin dengan keluar sebagai yang tercepat dari setiap balapan. Mereka juga bisa mendapat tambahan satu poin jika berhasil mencatatkan waktu lap tercepat selama balapan.

Max Verstappen

Aturan ini telah diterapkan sejak seri perdana F1 2019 yang digelar di Sirkuit Grand Prix, Melbourne, pada beberapa pekan lalu. Pada seri tersebut, satu poin tambahan berhasil didapatkan pembalap Mercedes AMG Petronas, Valtteri Bottas. Alhasil, ia bisa mengemas 26 poin dari balapan tersebut karena juga berhasil keluar sebagai yang tercepat pada F1 GP Australia 2019.

BACA JUGA: Red Bull Mulai Bangkit, Hamilton: F1 2019 Bakal Jadi Musim Menarik

Verstappen yang finis ketiga pada balapan tersebut pun menyesal tak bisa meraih poin lap tercepat. Sebab, dia begitu menginginkan poin tersebut karena dinilai bisa membantu tekadnya untuk meraih hasil manis di akhir musim.

Max Verstappen

“Ada 21 kemungkinan poin yang bisa Anda dapatkan sehingga bisa membantu. Tapi, seperti yang dikatakan Valtteri (Bottas), pada akhir hari itu yang paling penting adalah mencetak 25 atau 18, 15, atau 10 poin,” ujar Verstappen, sebagaimana dikutip dari Autosport, Senin (25/3/2019).

"Dalam beberapa situasi seperti (di Australia), saya tetap mendorong untuk mencoba dan mengalahkan Lewis (Hamilton). Jadi kebetulan, saya hampir mendapatkan lap tercepat. Menyenangkan jika itu benar bisa saya dapatkan,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini