nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Morbidelli Akui Honda Lebih Unggul dari Yamaha

Andika Pratama, Jurnalis · Jum'at 22 Maret 2019 07:10 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 22 38 2033400 morbidelli-akui-honda-lebih-unggul-dari-yamaha-pNsQs4oXqE.jpg Franco Morbidelli (Foto: Laman resmi MotoGP)

MATTIGHOFEN – Pembalap Petronas Yamaha SRT, Franco Morbidelli, finis di posisi ke-11 pada balapan seri perdana MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, Senin 11 Maret 2019, dini hari WIB. Pada balapan itu, Morbidelli menyadari bahwa Yamaha masih berada di belakang Repsol Honda.

Morbidelli berpendapat seperti itu setelah motor Yamaha, YZR-M1, tampak kesulitan untuk menandingi kuda besi Honda, RC213V. Pembalap berpaspor Italia itu merasa YZR-M1 kalah dalam hal akselerasi, traksi dan kecepatan maksimal.

Franco Morbidelli (Foto: Twitter Petronas Yamaha SRT)

Hal itu jadi salah satu penyebab Mobidelli kesulitan pada balapan di Sirkuit Losail beberapa minggu yang lalu tersebut. Selain disebabkan performa motor yang kurang bagus, penampilan buruk Morbidelli juga disebabkan kesalahan pemilihan ban belakang.

BACA JUGA: Rossi Telah Siapkan Penerus saat Pensiun Nanti

Morbidelli menggunakan ban belakang lunak pada MotoGP Qatar 2019. Pilihan itu awalnya diperkirakan mampu membuat Morbidelli menjadi cepat saat balapan tetapi yang terjadi justru sebaliknya.

Franco Morbidelli (Foto: Laman resmi MotoGP)

Morbidelli kesulitan untuk memacu motornya menjadi lebih cepat. Kondisi itu memaksa pembalap berpaspor Italia tersebut untuk puas finis di luar posisi 10 besar. Kendati demikian, performa Morbidelli lebih baik dibandingkan rekan setimnya, Fabio Quartararo, yang mengakhiri balapan lima posisi di bawahnya.

“Saya menghabiskan banyak waktu dengan Yamaha, tetapi saya juga memiliki kesempatan untuk melihat beberapa Honda dan pada dasarnya kami berjuang di area akselerasi, area traksi, dan juga dalam kecepatan tinggi. Itu adalah hal utama di mana kami hilang dibandingkan dengan mereka (Honda),” ucap Morbidelli, seperti yang dilansir dari Crash, Jumat (22/3/2019).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini