Meski Gagal Raih Poin di Balapan Perdananya, Quartararo Akui Cukup Puas

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Kamis 21 Maret 2019 14:30 WIB
https: img.okezone.com content 2019 03 21 38 2033079 meski-gagal-raih-poin-di-balapan-perdananya-quartararo-akui-cukup-puas-4kyrEBQDOE.jpg Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. (Foto: MotoGP)

MATTIGHOFEN – Pembalap Tim Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo, harus rela mengakhiri balapan debutnya di MotoGP dengan berada pada posisi ke-16 saat tampil di Sirkuit Losail, Qatar, pada Senin 11 Maret 2019 lalu. Meski hasil tersebut tak sesuai dengan harapannya, namun Quartararo mengaku puas dengan pencapaiannya di seri Qatar itu.

Bahkan rekan setim Franco Morbidelli itu mengaku tak kecewa sama sekali. Hal yang paling membuatnya kurang srek dari balapan MotoGP Qatar 2019 adalah ia harus memulai balapan dari pit lane lantaran ketika race ingin dimulai, motor YZM-M1 miliknya mogok.

Baca Juga: Quartararo Akui Gugup Sebelum Balapan MotoGP Qatar 2019 Berlangsung

Mengawali balapan dari pit lane sehingga kesulitan mengejar pembalap lain itulah yang membuatnya frustrasi. Selain itu tak ada hal lain yang membuatnya kecewa dari balapan perdananya bersama Petronas Yamaha SRT di ajang MotoGP.

“Tentu saja saya sedikit frustrasi karena harus mengawali balapan dari pit lane. Akan tetapi selain itu semuanya tidak apa-apa. Saya puas telah melakukan balapan yang bagus,” jelas Quartararo, mengutip dari Motorsport, Kamis (21/3/2019).

“Sayangnya, (balapan yang bagus) itu tak cukup memberikan hasil yang kami inginkan. Akan tetapi saya tetap merasakan akhir pekan yang sangat baik,” sambung pembalap asal Prancis itu.

Dengan Quartararo yang hanya mampu finis di posisi ke-16, maka ia pun gagal meraih poin perdananya di MotoGP. Namun setidaknya Quartararo menjadi pembalap rookie kedua terbaik di seri Qatar tersebut. Pertamanya adalah milik rider Suzuki Ecstar, Joan Mir, yang mana ia mampu finis di urutan kedelapan.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini