nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Presiden UFC Beberkan Potensi McGregor vs Khabib Jilid 2

Andika Pratama, Jurnalis · Selasa 19 Maret 2019 01:30 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 18 43 2031836 presiden-ufc-beberkan-potensi-mcgregor-vs-khabib-jilid-2-OXUd173ltm.jpg Conor McGregor vs Khabib Nurmagomedov (Foto: Reuters)

LAS VEGAS – Presiden UFC, Dana White, menginformasikan kabar gembira untuk para penggemar olahraga bela diri campuran. White membeberkan potensi pertarungan ulang antara Conor McGregor kontra juara lightweight UFC, Khabib Nurmagomedov.

White menyebut pertarungan antara McGregor kontra Khabib kemungkinan harus menunggu hingga November atau Desember. Pasalnya, kedua petarung itu masih terkena hukuman larangan bertarung dari Komisi Atletik Negara Bagian Nevada (NSAC).

Conor McGregor (Foto: AFP)

Hukuman itu adalah buntut dari keributan yang terjadi di UFC 229 antara McGregor kontra Khabib. Pertarungan itu memang dimenangkan oleh Khabib tetapi panasnya laga tak berhenti saat itu juga. Pasalnya, setelah menang Khabib melompat keluar oktagon untuk menyerang pelatih jiu jutsu McGregor, Dillon Denis.

BACA JUGA: Conor McGregor Janji Juli Nanti Bakal Naik Ring

Tindakan itu membuat keributan pun terjadi dan tak lama berselang beberapa rekan Khabib juga masuk ke dalam oktagon untuk menyerang McGregor. Keributan baru terhenti setelah pihak keamanan melerai kedua kubu yang bertikai.

Khabib Nurmagomedov (Foto: Rueters)

Akibat keributan di UFC 229, NSAC menjatuhi hukuman larangan bertarung untuk McGregor dan Khabib. McGregor dihukum larangan bertarung selama enam bulan sedangkan Khabib lebih lama tiga bulan dibandingkan lawannya. Akibat hukuman dari NSAC itu maka rematch antara McGregor kontra Khabib hanya bisa terjadi pada akhir tahun ini.

“Kami berada di Komisi Komisi Atletik Negara Bagian Nevada (NSAC) sekarang. Kami menunggu hingga November atau Desember, kapan pun hal itu (pertarungan ulang) terjadi dan ketika hal itu terjadi, kami akan tahu di mana kami duduk, maka kami akan tahu apa yang akan terjadi selanjutnya,” ujar White, seperti yang dilansir dari Middleeasy, Selasa (19/3/2019).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini