nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez: Tak Ada Teman di Lintasan

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Sabtu 16 Maret 2019 00:09 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 15 38 2030689 marquez-tak-ada-teman-di-lintasan-tafosFNyK4.jpg Marc Marquez vs Andrea Dovizioso (Foto: Laman MotoGP)

AALST – Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, harus puas mengakhiri balapan di posisi kedua kala melakoni seri perdana MotoGP 2019. Marquez sejatinya adalah pembalap yang selalu berusaha tampil maksimal dalam balapan demi mencapai hasil terbaik. Pembalap asal Spanyol itu pun menerangkan bahwa dalam balapan, ia selalu memandang semuanya sebagai lawan.

Bagi Marquez, lawan yang dimaksud tersebut bukan hanya para pembalap lain, namun dirinya sendiri juga. Marquez mengungkapkan bahwa di dalam pikirannya hanya ada dua pilihan, yaitu menang dan kalah. Marquez menjelaskan kalau pola pikir seperti itu telah ia miliki sejak awal karier. Meskipun, pada musim perdananya sebagai rookie MotoGP diakui Marquez terasa lebih ringan.

(Baca juga: Menangi Duel Ketat dengan Marquez, Pernat Sanjung Dovizioso)

Marc Marquez

“Menjadi rookie pada tahun 2013 membantu saya untuk menang karena saya tidak punya tekanan. Saya belum berubah, di kepala saya hanya ada menang atau kalah, putih atau hitam, tidak ada abu-abu. Rival pertama adalah diri kita sendiri, tidak ada teman di lintasan. Anda harus egois dan tidak memiliki batasan,” ujar Marquez, menukil dari Tutto Motori Web, Sabtu (16/3/2019).

Marc Marquez

Sementara itu, ayah dari Marquez memandang kalau puteranya tersebut mengalami sejumlah perubahan ketika membicarakan perjalanan karier The Baby Alien. Perubahan yang dimaksud tersebut adalah mengenai gaya balapan. Menurutnya, kini Marquez lebih berani saat menikung.

“Sejak dia (Marquez) tiba di Moto2 dan kemudian di MotoGP, dia telah merevolusi segalanya karena gaya mengemudi dengan sikunya (menyentuh) di tanah,” jelas ayah dari Marquez.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini