nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Bidik Gelar Rookie Terbaik, Mir Diminta Waspadai Dua Pembalap Ini

Djanti Virantika, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 23:15 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 15 38 2030635 bidik-gelar-rookie-terbaik-mir-diminta-waspadai-dua-pembalap-ini-mhOiLD4oxL.jpg Joan Mir. (Foto: Laman resmi MotoGP)

HAMAMATSU – Pembalap anyar Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, menargetkan gelar rookie of the year di musim perdananya mentas di ajang MotoGP. Tetapi, untuk bisa merealisasikan harapannya, Mir perlu bersaing dengan pembalap lain yang juga menjalani debut di ajang MotoGP. Mekanik Tim Suzuki Ecstar, Jacques Roca, pun menyarankan Mir mewaspadai dua pembalap ini jika ingin memenangkan perebutan gelar rookie terbaik.

Menurut Roca, ada dua pembalap yang menjadi pesaing terberat Mir dalam perebutan gelar tersebut. Kedua pembalap tersebut ialah Francesco Bagnaia (Pramac Ducati) dan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT). Tentu saja, ada alasan khusus yang melatarbelakangi penilaian ini.

Joan Mir

Mir diminta mewaspadai Bagnaia karena ia menyandang status sebagai juara Moto2 2018 sebelum naik kasta ke ajang MotoGP. Tak hanya itu, Bagnaia juga berhasil menunjukkan hasil yang manis saat menjalani tes pramusim MotoGP 2019. Sementara itu, Quartararo juga dianggap cukup berbahaya karena berhasil menorehkan hasil yang apik pula di tes pramusim MotoGP 2019.

BACA JUGA: Crutchlow Puji Penampilan Rins dan Joan Mir di MotoGP Qatar 2019

Meski begitu, Roca tetap yakin Mir memiliki peluang besar untuk meraih gelar rookie of the year pada musim ini. Sebab, penampilan yang apik mampu ditunjukkan pembalap asal Spanyol itu di seri perdana MotoGP 2019. Ia dapat finis di posisi kedelapan pada MotoGP Qatar 2019.

Joan Mir

"Untuk gelar rookie of the year, sejak awal saya merasa Bagnaia memiliki peluang besar. Sebab, dia berhasil meraih gelar juara di Moto2. Dia memiliki banyak pengalaman. Tapi kemudian, kami melihat Fabio Quartararo beradaptasi dengan cepat, mengemudi dengan cepat, dan memiliki kecepatan yang baik,” ujar Roca, sebagaimana dikutip dari Paddock GP, Jumat (15/3/2019).

“Saat balapan perdana, dia agak sial. Motornya macet dan dia harus meninggalkan pit lane. Tapi menurut saya, dia akan turut bertarung, setidaknya selama putaran pertama. Mir dan Bagnaia punya pengalaman lebih. Mir memiliki gelar Juara Dunia di Moto3, jadi dia memiliki kepala yang cukup dingin, dia tahu bagaimana berpikir dan membuat beberapa kesalahan,” tukasnya.

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini