nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Raih Hasil Buruk di GP Qatar, Zarco: Saya Seperti Pembalap Amatir

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Jum'at 15 Maret 2019 02:06 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 14 38 2030171 raih-hasil-buruk-di-gp-qatar-zarco-saya-seperti-pembalap-amatir-EMy8DijxCI.jpg Pembalap Tim Red Bull KTM, Johann Zarco (Foto: Twitter/MotoGP)

LOSAIL – Pembalap Tim KTM Red Bull, Johann Zarco, merasa seperti pembalap amatir setelah meraih hasil buruk saat mengaspal di seri perdana MotoGP 2019. Mantan juara dunia kelas Moto2 itu hanya menempati urutan ke-15 pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu 10 Maret 2019 malam WIB.

Padahal Zarco sendiri sempat digadang-gadang bakal menjadi salah satu pembalap yang mampu mematahkan dominasi pembalap pabrikan lain musim ini.

“Beberapa kali saya kecewa dan benar-benar sedih setelah dua kecelakaan itu. Kondisinya dingin dan saya terjatuh seperti seorang rookie. Bahkan tidak seperti rookie, seperti pembalap yang menuju trek dan tidak tahu apa-apa tentang motor (balap),” ujar Zarco, melansir dari laman Motorsport, Jumat (15/3/2019).

Baca juga: Raih Hasil Buruk di GP Qatar, Zarco: Saya Seperti Pembalap Amatir

“Seperti titik sombolis, posisi ke-15. Itu adalah balapan yang berat. Saya tahu tidak punya paket untuk menampilkan performa tinggi. Saya menerimanya dan saya mendorong diri sendiri,” paparnya. Saya kira, bahkan semua KTM, kami punya cara lebih baik dari apa yang bisa kami harapkan. Jarak (dari pemenang Andrea Dovizioso) pada akhirnya, 15 detik, (adalah hasil yang) tidak konyol,” sambungnya.

Kendati begitu, Zarco melihat hasil yang diraih timnya tidaklah terlalu buruk. Apalagi, musim ini pertama kalinya bagi pabrikan Austria itu memiliki tim satelit. Pembalap Prancis itu juga yakin timnya akan melakukan pembenahan untuk membuat performa motornya menjadi lebih baik lagi.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini