nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rins Sebut Motor Suzuki Kalah Jauh dengan Ducati di Trek Lurus

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Kamis 14 Maret 2019 01:05 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 13 38 2029658 rins-sebut-motor-suzuki-kalah-jauh-dengan-ducati-di-trek-lurus-tGtqUA2A3x.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins (Foto: MotoGP)

LOSAIL – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengakui jika motornya tidak memiliki kecepatan yang cukup di trek lurus. Setidaknya itulah yang ia rasakan saat mentas pada seri perdana MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, Minggu 10 Maret 2019.

Pembalap Spanyol itu bahkan menyebut motor GSX-RR milik Suzuki kalah jauh dengan Desmosedici kepunyaan Ducati ketika beradu cepat di lintasan lurus. Hal itu juga yang sempat membuatnya jengkel. Padahal menurutnya, Suzuki punya peluang cukup besar untuk meraih podium di Sikruit Qatar.

Pada balapan seri perdana di Qatar, Rins memang tampil cukup impresif dan mampu bersaing dengan para pembalap di kelompok terdepan. Sayang, ia gagal meraih podium usai dibalap Cal Crutchlow (LCR Honda) sebelum balapan usai.

Baca juga: MotoGP Qatar 2019 Jadi Bukti Kerja Keras Suzuki di Pramusim

“Setelah balapan ketika saya berhenti, saya frustrasi, karena saya berpikir punya potensi untuk memenangi balapan. Soal manajamen ban, saya finis balapan dengan performa baik.Namun mereka mempermainkan saya di lintasan lurus. Ducati punya top speed yang sangat baik disana,” ujar Rins, melansir dari laman GPOne, Kamis (14/3/2019).

Akan tetapi, terlepas daripada performa motor, rekan satu tim Joan Mir itu mengaku sangat puas dengan hasil akhir yang diraih timnya. Melihat persaingan pada seri perdana di Sirkuit Losai, Rins menilai timnya telah melakukan segala persiapan dengan sangat baik.

“Sebelum balapan, kami tahu trek ini akan sulit bagi kami. Yang penting adalah kami balapan dengan luar biasa, melewati banyak pembalap, dan saya banyak belajar. Dalam 10 menit pertama (setelah finis, saya) benar-benar frustrasi. Tetapi kemudian sangat gembira, karena semua pekerjaan yang kami lakukan saat pramusim, kami menunjukkan bahwa kami benar-benar dekat,” tukasnya.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini