nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

MotoGP Qatar 2019 Jadi Bukti Kerja Keras Suzuki di Pramusim

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 13 Maret 2019 07:37 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 13 38 2029199 motogp-qatar-2019-jadi-bukti-kerja-keras-suzuki-di-pramusim-7DUaO2CV1l.jpg Alex Rins (Foto: Laman resmi MotoGP)

HAMAMATSU – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, memuji kerja keras dari timnya selama pramusim. Pujian itu dilontarkan Rins karena dia mampu tampil apik pada balapan perdana MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, Senin 11 Maret 2019, dini hari WIB.

Rins menyatakan motor Suzuki, GSX-RR, memiliki beberapa poin bagus yang ditunjukkan selama MotoGP Qatar 2019 berjalan. Poin bagus itu terletak pada kecepatan saat berada di tikungan. Meskipun begitu, GSX-RR juga masih memiliki kelemahan yang terdapat pada kecepatan maksimal saat berada di trek lurus.

Alex Rins (Foto: Laman resmi MotoGP)

Saat berada di trek lurus, GSX-RR masih kalah dari motor Mission Winnow Ducati, Desmosedici GP19. Hal itu juga yang menjadi faktor Rins gagal menapaki podium utama di MotoGP Qatar 2019 karena hanya finis di posisi keempat.

BACU JUGA: Rossi Akui Kemajuan Pesat Suzuki di MotoGP Qatar 2019

“Kami (Suzuki) memiliki poin bagus, sedangkan poin buruk misalnya pada trek lurus dan top speed. Kami memiliki kecepatan yang sangat baik di tikungan sedangkan Ducati memiliki kecepatan dan rem yang baik (di trek lurus) tetapi lambat di tikungan,” ujar Rins, seperti yang dilansir Motorsport, Rabu (13/3/2019).

Alex Rins (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Ini hidup, bukan? Saya sangat senang di sini, saya tidak mengeluh. Tetapi, kami tahu sebelum memulai lomba bahwa trek ini akan sulit bagi kami. Yang penting adalah kami melakukan balapan yang luar biasa, menyusul banyak pembalap, dan saya belajar banyak,” sambungnya.

“Dalam 10 menit pertama (setelah selesai, saya) benar-benar frustrasi, tetapi kemudian sangat bahagia karena semua pekerjaan yang kami lakukan pada pramusim. Kami menunjukkan bahwa kami benar-benar dekat,” tutupnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini