nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Rins Kesal Gagal Kalahkan Dovizioso dan Marquez di Qatar

Andika Pratama, Jurnalis · Rabu 13 Maret 2019 07:05 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 13 38 2029198 rins-kesal-gagal-kalahkan-dovizioso-dan-marquez-di-qatar-V6l1eR6o15.jpg Alex Rins (Foto: Laman resmi MotoGP)

HAMAMATSU – Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, finis di posisi kempat pada MotoGP Qatar 2019. Meskipun begitu, Rins rupanya masih merasa kurang puas dengan hasil yang didapatkannya. Rins menilai dia seharusnya bisa mengalahkan Andrea Dovizioso (Mission Winnow Ducati) dan Marc Marquez (Repsol Honda) untuk menjadi pemenang MotoGP Qatar 2019.

Rins menilai kecepatan yang dimilikinya sama dengan Dovizioso dan Marquez. Namun, kedua pembalap itu unggul daripada Rins saat berada di trek lurus. Kelemahan itu yang membuat Rins pada akhirnya gagal untuk finis di posisi pertama.

Alex Rins (Foto: Laman resmi MotoGP)

“Setelah balapan ketika saya berhenti, saya frustrasi, karena oke, saya pikir saya memiliki potensi untuk memenangkan perlombaan. Di dalam helm saya sangat marah karena memiliki kecepatan balapan yang bagus seperti mereka (Dovizioso dan Marquez), bukan? Untuk manajemen ban, saya menyelesaikan balapan dengan kinerja yang baik. (Akan tetapi) mereka bermain dengan saya di trek lurus,” ujar Rins, seperti yang diwartakan Motorsport, Rabu (13/3/2019).

BACA JUGA: Rossi Akui Kemajuan Pesat Suzuki di MotoGP Qatar 2019

Meskipun merasa kesal, tetapi Rins sebenarnya patut bangga dengan penampilannya di MotoGP Qatar 2019. Sebab, Rins yang memulai balapan dari posisi 10 sempat memimpin balapan untuk beberapa saat sebelum diambil alih Dovizioso.

Alex Rins (Foto: Laman resmi MotoGP)

Setelah itu, Rins juga berhasil dilewati oleh Marquez yang sebelumnya ada di posisi ketiga. Rins seharusnya bisa mendapatkan podium asalkan tidak melakukan kesalahan saat mendekati akhir balapan.

Rins pada waktu itu salah bermanuver ketika berada di tikungan sehingga posisinya melebar sisi luar lintasan. Kondisi itu dimanfaatkan Cal Crutchlow (LCR Honda) dan Danilo Petrucci (Ducati) untuk melewati Rins. Beruntung bagi Rins, dirinya bisa melewati Petrucci sehingga posisi empat bisa diraihnya.

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini