nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Jalani Balapan Perdana di MotoGP 2019, Mir: Itu Pengalaman Berharga

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 12 Maret 2019 07:20 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 12 38 2028697 jalani-balapan-perdana-di-motogp-2019-mir-itu-pengalaman-berharga-rtLFv7bUIz.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir. (Foto: MotoGP)

LOSAIL – Pembalap rookie kepunyaan Tim Suzuki Ecstar, Joan Mir, mengaku puas dengan torehannya di balapan perdana ajang MotoGP 2019, pada Senin 11 Maret 2019 dini hari WIB. Bahkan ia mengatakan balapan yang berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar itu, telah memberikannya banyak pelajaran yang berharga untuk mengarungi seri balapan selanjutnya.

Meski berstatus sebagai pembalap pendatang baru di MotoGP 2019, namun Mir mampu tampil beringas. Ia konsisten berada di posisi 10 besar di sepanjang balapan, hingga akhirnya mampu mengakhiri race di urutan kedelapan. Hasil tersebut jelas amat baik, karena Mir menjadi satu-satunya pembalap rookie yang finis di posisi 10 besar.

Baca Juga: Kecewa Finis Ke-4 di MotoGP Qatar 2019, Rins: Saya Harusnya Menang!

Karenanya, wajar saja bila Mir merasa sangat senang ketika balapan telah berakhir. Ia bahagia karena dapat meraih hasil yang baik serta mendapatkan ilmu yang berharga dari balapan seri perdana MotoGP 2019 tersebut. Dapat mengambil pelajaran dari pembalap-pembalap top disebut Mir menjadi suatu kesempatan yang amat berharga baginya.

“Saya merasa sangat senang dengan balapan (di MotoGP Qatar 2019). Kami telah memperlihatkan kecepatan yang baik sejak sesi latihan bebas hingga balapan sesungguhnya berlangsung,” ungkap Mir, mengutip dari laman resmi Suzuki Ecstar, Selasa (12/3/2019).

“Saya belajar banyak dari para pembalap-pembalap top dan bagi saya, itu adalah salah satu hal yang paling penting dan paling menarik di sepanjang balapan,” tukas rekan setim Alex Rins tersebut.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini