nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Finis Ke-4 di MotoGP Qatar 2019, Rins: Itu Awal yang Baik

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Selasa 12 Maret 2019 05:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 12 38 2028694 finis-ke-4-di-motogp-qatar-2019-rins-itu-awal-yang-baik-OHVBDszvzo.jpg Pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins. (Foto: MotoGP)

LOSAIL – Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins, mengaku cukup puas dengan raihannya yang finis pada posisi keempat saat melakoni laga perdana MotoGP 2019 di Sirkuit Losail, Qatar, Senin 11 Maret 2019 dini hari WIB. Menurutnya hasil itu sangat baik untuk memulai gelaran musim yang baru.

Rins sebenarnya tampil sangat apik di balapan MotoGP Qatar 2019 kemarin. Bagaimana tidak, mengawali balapan dari urutan ke-10, Rins mampu melaju dengan sangat cepat hingga berada di jajaran terdepan dalam beberapa lap saja.

Baca Juga: Kecewa Finis Ke-4 di MotoGP Qatar 2019, Rins: Saya Harusnya Menang!

Rekan setim Joan Mir itu bahkan sempat memimpin jalannya balapan. Namun sayang ketika berada di trek lurus, motor GSX-RR miliknya kalah cepat dengan rider dari Mission Winnow Ducati, Andrea Dovizioso dan Marc Marquez (Repsol Honda). Karena kalah di lintasan lurus tersebut, Rins pun sedikit mulai menjauh dari Dovizioso dan Marquez.

Akhirnya di lap-lap terakhir Cal Crutchlow (LCR Honda) justru menyalip Rins hingga akhirnya ia hanya dapat finis di urutan keempat dan gagal berdiri di podium. Kecewa jelas dirasakan, namun Rins merasa berada di posisi keempat dan mendapatkan 13 poin jelas adalah hal yang positif. Jadi ia merasa itu adalah hal yang amat baik untuk memulai gelaran MotoGP 2019.

“Itu adalah awal yang luar biasa untuk (mengawali) musim ini. Hasil tersebut telah menunjukkan semua kerja keras yang telah kami lakukan di musim dingin lalu,” ucap Rins, dikutip dari laman resmi Suzuki Ecstar, Selasa (12/3/2019).

“Kami tahu sirkuit (Losail) itu bukanlah lintasan terbaik kami, namun rasanya sangat menyenangkan dan kami semua cukup bahagia dengan hasil yang telah kami dapatkan,” tutup pembalap berusia 23 tahun itu.

(RNR)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini