nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Lupakan Hasil Minor di Losail, Vinales Sambut MotoGP Argentina 2019

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 11 Maret 2019 15:26 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 11 38 2028347 lupakan-hasil-minor-di-losail-vinales-sambut-motogp-argentina-2019-ECRlAjE9dD.jpg Maverick Vinales (Foto: motogp.com)

LUSAIL – Hasil kurang menjanjikan harus didapat oleh pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Maverick Vinales, ketika menjalani balapan perdana kejuaraan dunia MotoGP musim 2019 seri Qatar. Vinales harus puas menyelesaikan race MotoGP Qatar 2019 dengan hanya menempati posisi ketujuh.

Sebagaimana diketahui, Vinales sebenarnya memulai balapan yang digelar di Sirkuit Losail pada dini hari WIB tadi dengan cukup baik. Bahkan The Top Gun –julukan Vinales– sebenarnya berada di posisi terdepan kala balapan baru dimulai.

Maverick Vinales

Akan tetapi seiring berjalannya balapan, Vinales gagal mempertahankan posisinya. Vinales harus rela dilewati pada pesaingnya, hingga pada akhirnya pembalap berkebangsaan Spanyol tersebut finis di posisi ketujuh saat balapan usai.

Baca Juga: Vinales Umbar Penyebab Gagal Menangi MotoGP Qatar 2019

Meski begitu, Vinales nampaknya tidak ingin terlalu lama memikirkan kegagalannya menjuarai MotoGP Qatar 2019. Vinales memilih untuk mempersiapkan diri untuk menyambut seri kedua MotoGP 2019 yang akan dilangsungkan di Sirkuit Autodromo Termas de Rio Hondo, Argetina, pada 31 Maret 2019.

Maverick Vinales

“Ya, hasil balapan tadi memang sedikit mengecewakan karena saya pikir saya bisa memenangkan balapan ini atau setidaknya berada di podium. Tapi kami harus melupakannya dan beralih ke balapan selanjutnya (di Argentina),” ucap Vinales, seperti dikutip dari Speedweek, Senin (11/3/2019).

“Di Argentina, tujuan saya masih sama seperti yang saya lakukan pada balapan tadi. Saya bakal tetap berusaha bersaing di posisi terdepan. Saya yakin dapat melakukannya, karena Rio Hondo memiliki karakter yang sangat berbeda dengan Losail. Saya pun berharap bisa kembali cepat di sana,” tutupnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini