nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gagal Total di MotoGP Qatar 2019, Rossi: Motor Yamaha Sangat Lambat!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Senin 11 Maret 2019 14:17 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 11 38 2028345 gagal-total-di-motogp-qatar-2019-rossi-motor-yamaha-sangat-lambat-XWqcg6yOVl.jpg Valentino Rossi (Foto: motogp.com)

LUSAIL – Pembalap Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, mengomentari kegagalannya ketika tampil di seri perdana MotoGP musim 2019 di Qatar. Rossi mengakui bahwa motor milik Tim Yamaha, YZR-M1 sangat lamban jika dibandingkan dengan motor-motor para pesaing mereka.

Sebagaimana diketahui, Rossi memang harus meraih hasil kurang menjanjikan kala mengaspal di Sirkuit Losail pada dini hari tadi WIB. Sempat diprediksi bakal meraih podium, Rossi justru harus puas menyudahi balapan MotoGP Qatar 2019 dengan berada di posisi kelima.

Valentino Rossi

Kegagalan Rossi untuk bisa meraih podium memang sudah terlihat 10 lap jelang MotoGP Qatar 2019 berakhir. The Doctor –julukan Rossi– terlihat kesulitan untuk bisa melewati hadangan dari pesaing yang berada di depannya.

Baca Juga: Balapan Perdana di Usia 40 Tahun, Rossi: Kondisi Saya Sangat Baik

Rossi pun lantas mengakui bahwa kecepatan motor Tim Yamaha menjadi salah satu kendala yang membuatnya gagal menjuarai MotoGP Qatar 2019. Rossi pun berharap teknisi Tim Yamaha bisa membenahi permasalahan itu agar mereka bisa kompetitif di MotoGP 2019.

Valentino Rossi

“Ya, perbedaan motor kami dengan motor para pesaing dalam hal top speed memang sangat besar pada tahun ini. Akan tetapi tidak hanya top speed, pada masalah akselerasi saya juga merasa kami masih tertinggal,” ucap Rossi, seperti dikutip dari Speedweek, Senin (11/3/2019).

“Sementara tim-tim seperti Ducati, Honda, dan bahkan Suzuki, mereka berhasil menciptakan kecepatan luar biasa pada motornya masing-masing, terutama di lintasan lurus. Tapi ini baru balapan pertama, masih ada waktu untuk kami memperbaikinya,” tutup pembalap asal Italia tersebut.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini