nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Balapan Perdana di Usia 40 Tahun, Rossi: Kondisi Saya Sangat Baik

Djanti Virantika, Jurnalis · Senin 11 Maret 2019 11:15 WIB
https: img.okeinfo.net content 2019 03 11 38 2028326 balapan-perdana-di-usia-40-tahun-rossi-kondisi-saya-sangat-baik-KffaI4muC4.jpg Valentino Rossi. (Foto: Laman resmi MotoGP)

LOSAIL – Pembalap gaek Tim Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi, baru saja menjalani balapan perdananya di MotoGP 2019. Balapan yang digelar di Sirkuit Losail, Qatar, pada Senin (11/3/2019) dini hari WIB ini pun terasa begitu spesial. Sebab, selain menandai dimulainya perlombaan pada musim ini, MotoGP Qatar 2019 juga menjadi balapan perdana yang dilakoni Rossi saat usianya genap 40 tahun.

Pada 16 Februari 2019, usia Rossi memang genap berkepala empat. Tentu saja, usia itu sudah terbilang tak muda untuk seorang pembalap motor. Rossi pun sempat diyakini bakal mengalami penurunan performa saat membalap di usia tersebut. Tetapi nyatanya, pembalap asal Italia itu tetap merasa baik-baik saja selama melakoni balapan.

Valentino Rossi

Rossi secara tegas mengatakan kondisinya benar-benar sangat baik selama menjalani balapan di Qatar. Ia mengaku tak mengalami kendala apa pun secara fisik sehingga bisa menyelesaikan perlombaan sebanyak 22 lap tersebut. Alhasil, Rossi pun bisa menyelesaikan perlombaan di posisi kelima pada MotoGP Qatar 2019. Catatan waktunya bahkan hanya terpaut 0,6 detik dengan Andrea Dovizioso yang keluar sebagai tercepat.

BACA JUGA: Rossi Ungkap Penyebab Gagal Raih Podium di MotoGP Qatar 2019

Menurut Rossi, kondisi seperti ini bisa tercipta karena dirinya terus berlatih sebelum memulai perlombaan di MotoGP 2019. Hal tersebut dilakukan karena pembalap asal Italia itu memiliki target besar pada musim ini. Ia bertekad merengkuh gelar juara ke-10 di ajang MotoGP 2019.

Valentino Rossi

"Saya merasa baik-baik saja, jujur. Saya melakukan banyak latihan di musim dingin, saya mampu mendorong hingga akhir di 22 lap. Tentu, ini keren di sini di malam hari. Itu membuat segalanya lebih mudah. Tapi saya dalam kondisi yang baik,” ujar Rossi, sebagaimana dikutip dari Speedweek, Senin (11/3/2019).

(dji)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini