nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Ini Faktor yang Sebabkan Fajar/Rian Terhenti di Semifinal All England 2019

Rivan Nasri Rachman, Jurnalis · Minggu 10 Maret 2019 13:20 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 10 40 2028054 ini-faktor-yang-sebabkan-fajar-rian-terhenti-di-semifinal-all-england-2019-3GZxLHLGRd.jpg Fajar/Rian. (Foto: Media PBSI)

BIRMINGHAM – Ganda putra Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto, harus puas mengakhiri gelaran All England 2019 dengan hanya sampai di semifinal, pada (10/3/2019) dini hari WIB. Hal itu dikarenakan Fajar/Rian gagal meraih kemenangan kala bersua wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik, dengan skor 21-12, 20-22, dan 19-21.

Pertandingan kedua pasangan ganda putra tersebut memang berlangsung dengan sangat sengit. Akan tetapi ketika bermain di game kedua dan ketiga, ganda putra Indonesia kerap kali melakukan kesalahan sendiri sehingga poin pun terbuang begitu saja kepada Chia/Soh.

Baca Juga: Kenangan Manis Ahsan/Hendra Juara All England 2014, Kembali Terulang?

Menurut pemaparan Fajar, faktor dirinya serta Rian yang kerap kali salah dalam hal melakukan servis jadi penyebab mereka berdua gagal menyusul wakil Indonesia lainnya, yakni Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, ke final All England 2019. Ia tahu servis kerap kali menjadi hal penting, jadi bila kehilangan poin dari sana maka akan mempengaruhi memontum permainan.

Akan tetapi Fajar sendiri sebenarnya cukup bingung. Pasalnya servis yang ia lakukan tak menjadi masalah sejak gelaran All England dimulai. Namun baru di semifinal tersebutlah servisnya baru dipermasalahkan. Fajar/Rian pun mengaku belajar bahwa mereka harus siap dan tak boleh lagi melakukan kesalahan saat servis.

“Soal servis itu pasti ada pengaruhnya. Saya bingung, dari babak awal, baru di-fault nya hari ini. Itu jadi pelajaran buat saya supaya lebih safe lagi, benar-benar rugi sekali dari servis tersebut,” kata Fajar, dikutip dari laman resmi PBSI, Minggu (10/3/2019).

“Servis itu kunci banget, satu-dua poin kritis kami goyang. Itu kuncinya, itu momentum dan seharusnya tidak boleh seperti itu. Servis dan pembukaan itu penting," tukasnya.

(RNR)

GRATIS! Uji kesiapanmu menghadapi SBMPTN 2019 di Tryout SBMPTN Online 2019. Daftar dan login DI SINI

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini