nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Gregoria Akui Tak Punya Beban di All England 2019

Hendry Kurniawan, Jurnalis · Kamis 07 Maret 2019 02:14 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 06 40 2026832 gregoria-akui-tak-punya-beban-di-all-england-2019-F57Jk4KzVE.jpg Gregoria Mariska Tunjung (Foto: PBSI)

BIRMINGHAM – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, mengaku tak memiliki beban saat tampil di turnamen All England 2019. Gregoria menjelaskan hal itu terjadi lantaran ini merupakan pertama kalinya baginya bertanding di All England.

Berbicara mengenai suasana pertandingan, pemenang Kejuaraan Dunia Junior 2017 itu menilai bahwa suasana yang tersaji sebenarnya sama saja dengan laga-laga lainnya. Kendat begitu, harus disayangkan karena Gregoria langsung gugur di babak pertama.

(Baca juga: Kalahkan Wakil Korsel, Jonatan Melaju ke Babak Dua All England 2019)

Gregoria Mariska

Gregoria bisa dibilang kurang beruntung mendapat undian, karena di babak pertama ia langsung berhadapan dengan unggulan kedua, Nozomi Okuhara. Hasilnya, Gregoria pun tumbang dua gim langsung dengan skor 17-21 dan 16-21. Kekalahan tersebut menjadi yang ketiga didapat Gregoria dari Okuhara.

Meski demikian, Gregoria tak lantas merasa terpuruk. Ia sadar bahwa untuk mencapai tujuan yang besar harus dilakukan selangkah demi selangkah. Saat ini, target juara Gregoria dimulai dari turnamen level Super 300 dahulu. Setelah itu, kemudian ia baru akan mencoba menanjak setahap demi setahap.

Gregoria Mariska

“Tidak ada beban karena ini All England pertama. Suasana pertandingannya sama saja kok. Soal cedera sudah tidak terlalu terasa. Saya sendiri sudah ada evaluasi dengan hasil di beberapa turnamen, saya maunya stabil step by step saja, tidak apa-apa dari turnamen level Super 300 dulu," terang Gregoria, melansir dari laman resmi PBSI, Kamis (7/3/2019).

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini