nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Tanabe: Honda Yakin Lalui F1 2019 dengan Positif!

Ezha Herdanu, Jurnalis · Rabu 06 Maret 2019 12:12 WIB
https: img-k.okeinfo.net content 2019 03 06 37 2026474 tanabe-honda-yakin-lalui-f1-2019-dengan-positif-nvLDNUXbe5.jpg Logo Honda di F1 (Foto: AFP)

BARCELONA – Direktur Teknis Honda, Toyoharu Tanabe, memprediksi kiprah mereka sebagai pemasok mesin dua tim di Formula One (F1), yakni Red Bull dan Toro Rosso, di musim ini. Tanabe cukup yakin bahwa F1 2019 bakal berjalan positif untuk Honda.

Sebagaimana diketahui di F1 2019, Honda memang dipercaya untuk menjadi pemasok mesin bagi Red Bull serta Toro Rosso. Hal tersebut terjadi setelah performa mesin Honda yang dinilai cukup menjanjikan bersama Toro Rosso pada musim lalu.

Kini jelang F1 2019, Honda bersama Toro Rosso dan Red Bull berhasil melewati serangkaian sesi tes pramusim di Barcelona dengan hasil yang bisa dikatakan cukup menjanjikan. Nyaris tak ada masalah besar yang dialami Honda sebagai pemasok mesin Toro Rosso dan Reb Bull.

Tim Red Bull

Sejumlah fakta tersebut membuat Tanabe pun memberikan kepercayaan diri jelang F1 2019. Tanabe juga optimis dengan kiprah Honda baik bersama Toro Rosso ataupun Red Bull bakal berjalan positif di F1 2019.

Baca Juga: Honda Masih Belum Pede Sambut F1 2019

“Kami tidak mempunyai masalah serius dengan instalasinya. Akan tetapi kami menemukan sejumlah isu karena pengemasannya terlalu ketat,” ucap Tanabe, seperti dilaporkan oleh Motorsport, Rabu (6/3/2019).

Tim Red Bull

“Bentuknya juga terlalu agresi, jadi kami harus membuatnya sedikit berbeda. Saya merasa bahwa ini bukan masalah besar. Sejauh ini, tidak ada yang serius. Ini berarti kami sudah siap untuk balapan pertama,” sambung pria asal Jepang itu.

“Kami meninjau hampir semua komponen, tapi tidak 100%, dan kemudian menerapkan modifikasi kecil untuk berat dan reliabilitas. Soal mesin pembakaran dalam, kami ingin pembakaran yang lebih efisien. Secara gradual akan kami tingkatkan,” tuntasnya.

(mrh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini