nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Marquez Tak Ingin Remehkan Pembalap Suzuki di MotoGP 2019

Admiraldy Eka Saputra, Jurnalis · Selasa 05 Maret 2019 07:06 WIB
https: img-z.okeinfo.net content 2019 03 05 38 2025881 marquez-tak-ingin-remehkan-pembalap-suzuki-di-motogp-2019-nMFP0JBoMk.jpg Pembalap Tim Suzuki Ecstar, Alex Rins (Foto: MotoGP)

LOSAIL – Pembalap Tim Repsol Honda, Marc Marquez, mengatakan dirinya bakal lebih mewaspadai kekuatan Suzuki Ecstar di MotoGP 2019. Hal ini dikatakannya usai melihat hasil tes pramusim MotoGP 2019. Seperti diketahui, pembalap Suzuki Ecstar, Alex Rins, memang tampil cukup menjanjikan.

Ya, pembalap Suzuki Ecstar itu memang tampil memukau saat tampil di tes pramusim kedua berlangsung di Sirkuit Losail, Qatar, 23-25 Februari kemarin.Secara keseluruhan, Rins berada di tempat ketiga dengan torehan waktu 1 menit 54.593 detik. Catatan waktunya hanya selisih 0,152 detik dari Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) yang keluar sebagai pembalap tercepat pada tes tersebut.

Tidak hanya itu, pembalap berjuluk The Baby Alien itu mengakui dirinya bakal kembali mewaspadai kekuatan para pembalap Ducati dan Yamaha di MotoGP 2019 kali ini. Marquez menilai kedua pembalap dari masing-masing tim pabrikan itu masih menjadi yang terbaik saat ini.

Baca juga: Puig Akui Kondisi Fisik Marquez-Lorenzo Ganggu Persiapan Repsol Honda

“Pada balapan pertama di Qatar nanti, jelas kami semua bakal lebih ketat lagi. Tapi nama-nama yang muncul kurang lebih bakal sama seperti biasa: dua rider Yamaha, dua Ducati, dua Repsol Honda dan mungkin ada kejutan. Meski begitu, saya takkan kaget. Mungkin Alex Rins dan Suzuki bakal menggebrak," ujar Marquez, melansir dari laman Marca, Selasa (5/3/2019).

Menilik pada data di atas, rasanya tidak berlebihan jika Marquez memasukkan nama Alex Rins sebagai salah satu pembalap yang patut ia waspadai di balapan perdana MotoGP 2019 nanti.

(fmh)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini