nyalakan notifikasi untuk berita terbaru dari Okezone

Pernah Diceramahi, Khabib Sindir Balik Presiden UFC

Andika Pratama, Jurnalis · Senin 04 Maret 2019 05:09 WIB
https: img-o.okeinfo.net content 2019 03 03 43 2025336 pernah-diceramahi-khabib-sindir-balik-presiden-ufc-1IWB65Inwf.jpg Khabib Nurmagomedov (Foto: Instagram UFC)

MOSKOW – Juara kelas ringan UFC, Khabib Nurmagomedov, menyindir Presiden UFC, Dana White, lewat twitter. Sindiran itu disinyalir berkaitan dengan komentar White terdahulu soal rencana Khabib yang akan absen lebih lama dari hukuman yang dijatuhkan Komisi Atletik Negara Bagian Nevada (NSAC).

Khabib sebelumnya dijatuhi hukuman larangan bertarung selama sembilan bulan akibat keributan yang dibuatnya seusai memenangkan laga kontra Conor McGregor di UFC 229. Akan tetapi, Khabib berinisiatif untuk absen lebih lama atas dasar solidaritas terhadap temannya yang dihukum satu tahun.

Khabib Nurmagomedov (Foto: Rueters)

White yang mendengar keinginan Khabib itu pun langsung memberikan komentarnya. White beranggapan bahwa Khabib tak bisa berdiam diri selama itu tanpa bertarung. Presiden UFC itu pun menyiapkan pertarungan untuk memperebutkan juara kelas ringan UFC yang baru tanpa melibatkan Khabib.

BACA JUGA: Politikus Rusia Sindir Sikap Khabib terhadap Drama Panas di Dagestan

Secara tak langsung, Khabib kehilangan sabuk juaranya tanpa bisa bertarung. Kendati demikian, Khabib bisa mendapatkan sabuknya lagi ketika hukumannya selesai dengan bertarung dengan sang juara baru.

Khabib Nurmagomedov sindir Dana White di Twitter (Foto: Twitter/@TeamKhabib)

Kondisi itu tidak menguntungkan bagi Khabib karena harus kehilangan sabuk juara tanpa bertarung terlebih dahulu. Hal itu seperti menodai rekor tak terkalahkannya dalam 27 pertarungan terakhir. Menilik pada hal itu, pantas saja jika Khabib merasa kesal.

Petarung berpaspor Rusia itu pun melampiaskan kekesalannya dengan menyindir balik White. Sindiran itu diungkapkan Khabib ketika mengomentari video promosi UFC 235 yang dibawakan White. Khabib menyebut White bisa mendapatkan pekerjaan di televisi jika dipecat UFC karena sangat apik dalam mempromosikan pertarungan.

“Pengumuman yang bagus dari Dana White. Dana, ketika Anda dipecat dari UFC, Saya pikir Anda akan memiliki pekerjaan yang bagus di televise,” tulis Khabib di akun twitter pribadinya, Senin (4/3/2019).

(ADP)

Bagikan Artikel Ini

Cari Berita Lain Di Sini